Kapolres Tapteng Ikuti Rapat Percepatan Vaksinasi, Serta Sinergitas Instansi, Terkait Penanganan Covid-19

fokusliputan.com_Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH Mengikuti Rapat Percepatan Vaksinasi dan Sinergitas Instansi Terkait untuk Penanganan Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah, Rabu (31/03/2021) sekira pukul 14:30 WIB, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pandan Jalan DR. F.L Tobing Kelurahan Pandan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Tapanuli Tengah Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Inf. Dadang Alex, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Willy Syahputra Silitonga, SH. Juga Turut hadir dalam kegiatan Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah Nursyam, Am.Keb. M.Kes, Kepala BPBD Tapteng An. Nanda, Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Trio Romi Manik SH, Kasat Sabhara Polres Tapteng AKP Tohap Sibuea SE, Kapolsek Jajaran Polres Tapteng, Danramil Jajaran Kodim 0211 / TT, Kepala Puskesmas Se-Kab. Tapanuli Tengah.

Dalam Arahan nya Bupati Tapteng meminta kerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI untuk membantu mencapai percepatan Vaksinasi pada Bulan April 2021 serta mengajak tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk siap pada kegiatan Vaksinasi secara serentak Se-Kabupaten Tapanuli Tengah. Direncanakan akan dilaksanakan Penyuntikan Vaksin 1000 / Kecamatan Setiap Harinya dari 20.000 Vaksin yang sudah disiapkan di kabupaten Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH SIK,MH dalam arahan-nya menyampaikan; bahwa Polres Tapanuli Tengah melakukan pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Tapteng dengan Dasar Satuan Tugas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dari Bapak Presiden RI. Vaksinasi untuk Personil Polres Tapteng sudah mencapai 97 % dengan Kekurangan dikarenakan tidak mendapat Rekomendasi dari Dokter.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Tapteng Juga Menyarankan Pembuatan Vaksinasi secara Mobile untuk mempermudah Giat Vaksinasi ke daerah-daerah yang sulit dijangkau sesuai arahan Waka Polda Sumut. Polres Tapteng siap mendukung vaksinasi dengan mempersiapkan tenaga pengamanan dan pengawalan serta tenaga vaksinator " tutup kapolres dalam arahan-nya.

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Tapteng Ewiya Laili, S.km, M.kes, Selaku Kepala Gudang Farmasa Dinkes Tapteng untuk penyimpanan Vaksin Covid-19 di Wilayah Tapteng menyampaikan; ketersediaan Vaksin apabila dalam tahap pemakaian sudah mencapai 70-80 %, maka akan mendapatkan Instruksi dari Pemprov untuk penambahan Vaksin.

Sebelum Rapat ditutup, dilaksanakan persamaan persepsi bahwa target untuk Penyuntikan selanjutnya diwilayah Tapteng yaitu sebanyak  543 Orang ( 2 x Dosis) untuk mempercepat Penggunaan dan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat Tapteng.

Sumber Informasi diterima fokusliputan.com dari Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

fokusliputan.com/BetaSimatupang