Konsulat AS Di Medan, Dukung Rumah Belajar, Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga

fokusliputan.com_Salute, Indonesian Children's Class Learning House, Sibolga Police, received a visit from the US Consulate in Medan, North Sumatra. And, the US Consulate in Medan supports the Sibolga Police Indonesian Children's Class Learning House

Salut, Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga, dapat kunjungan dari Konsulat AS di Medan Sumatera Utara. Dan, Konsulat AS Di Medan Dukung Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga


Sibolga, Jumat tanggal 12 Januari 2024. Konsulat Amerika Serikat di Medan Sumatera Utara, telah mengunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia di Polres Sibolga. Sumatera Utara.

Sebagai bentuk dukungan terhadap inisiatif literasi Bhabinkamtibmas Aipda Hadi H Sitanggang.

Kristy Mordhorst dan Rachma Jaurinata turut menyaksikan kegiatan belajar anak-anak di rumah belajar tersebut, di mana mereka tengah mengasah keterampilan.

Keterampilan komputer, pembelajaran Design 3D dengan Blender, coding menggunakan software unity, dan phyton.

"Aktivitas ini sangat membanggakan, mereka belajar keterampilan teknologi yang relevan," ujar Kristy Mordhorst.



Salah satu anak, Tiara, bahkan mempresentasikan hasil karyanya berupa alat penyebrangan otomatis. 

Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia menjadi wahana pembelajaran bagi anak-anak dari kalangan marjinal dan kurang mampu.

Dengan menyediakan fasilitas belajar komputer dan Bahasa Inggris secara gratis, Kelas Anak Indonesia bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anak-anak di Sibolga dibidang tekhnologi komputer.

Dalam kesempatan tersebut, Kristy Mordhorst berbagi informasi tentang budaya warga Amerika Serikat. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif, menandai kolaborasi positif antara Konsulat AS dan inisiatif Pendidikan Lokal.

fokusliputan.com/betasimatupang