Peringati 10 Muharram, Habib Husain Bin Thahir, Santuni Anak Yatim

fokusliputan.com_ Memperingati 10 Muharram 1445 H, TPQ dan Majelis Raudhatul Ilmi Kabupaten Buru memberikan sejumlah paket santunan kepada anak yatim.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan TPQ dan Majelis Raudhatul Ilmi Kabupaten Buru Habib Husain Bin Thahir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua partisipasi yang diberikan oleh Bapak Ibu untuk menyantuni anak-anak yatim di mana Kalau bapak ibu bisa baca depan ini tertera sungguh beruntung mereka yang dalam hidupnya memperhatikan anak yatim,"ungkapnya saat memberi sambutan di kediaman TPQ dan Majelis Raudhatul Ilmi. Senin (31/7/2023).

Dikatakannya sungguh beruntung karena Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan "Barang siapa dalam hidupnya memperhatikan anak yatim maka di Yaumil mahsyar dia dan aku bagaikan kedua jari ini sangat mulia sangat dekat, "ujarnya.

Mudah-mudahan kita termasuk bagian dari yang disebutkan oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan harapan serta doa kami semua kepada semua partisipan yang ikut hadir maupun yang tidak hadir yang dalam Pulau Buru maupun di luar Pulau Buru karena kebetulan kemarin juga ada yang di luar Pulau Buru yang sempat nitip untuk anak-anak yatim,"katanya 

Semoga Allah panjangkan umur kita Allah berikan kesehatan kepada kita Allah berikan rizki yang berlimpah ruah sehingga insyaallah tahun depan kita masih bisa memberikan diberikan kesempatan oleh Allah untuk menyantuni anak-anak ini, tutur habib.

Habib Husain menyatakan kepada anak yatim, "Jangan pernah merasa sedih jangan pernah kalian merasa besar jangan pernah kalian merasa sendiri karena Bapak Ibu yang ada di depan kalian ini adalah orang tua kalian bersyukurlah mereka yang datang dengan penuh keikhlasan untuk menyantuni kalian, bersyukur karena Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengatakan jangan  pernah melihat apa yang diberi tapi lihatlah hati orang yang memberi.

Dan inilah hati-hati yang murni yang tulus yang ikhlas yang mengharapkan Rihdo Allah yang akan menyantuni kalian, jadi berbanggalah kalian mempunyai Bapak Ibu yang ada di depan ini. (Sofyan Md)