Usai Makan Bakso, "46 Orang Anak Korban Keracunan"

fokusliputan.com_Pedagang bakso dijadikan tersangka. Bakso yang dijualnya diduga ada racunnya. Pedagang bakso yang menjual Bakso Pentol kepada 46 anak di Padang Sidempuan SUmatera Utara. (30/05/2020)


Sementara 46 anak korban keracunan itu, telah diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan tim medis. 



Ruang perawatan anak di RSU Padang Sidempuan Sumatera Utara, sejak Jumat 29/05/2020 pagi, telah kosong. Setelah 46 anak korban keracunan Bakso diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. 


Live INDOSIAR (Crew Cameraman TV/ Sawal Siregar)


Namun, di Polres Padang Sidempuan Sumatera Utara, pedagang bakso yang diketahui baru satu bulan menjadi pedagang bakso pentol keliling itu, kini resmi dijadikan sebagai tersangka. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan, barang bukti berupa bakso dan bumbu lainnya, telah dikirim laboratorium dinas kesehatan Medan Sumatera Utara_untuk mengetahui bakteri atau jenis racun yang terdapat dalam bakso itu, ;AKP. Bambang Herianto /Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan. 


Sementara 46 korban keracunan yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Padang Sidempuan Sumatera Utara, telah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing setelah mendapat persetujuan dokter yang merawat.

fokusliputan.com/SawalSiregar