Resmi Mendaftarkan Diri, Sebagai Calon Bupati LS; Muda Radityo Egi Pratama

fokusliputan.com_ Muda Radityo Egi Pratama  menantu Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai menteri perdagangan Republik Indonesia (Mendagri-RI).

Resmi  mendaftar kan diri sebagai Bupati Lampung Selatan di kantor DPD PAN Kalianda lampung Selatan 



 Sosok pengusaha muda Radityo Egi Pratama yang sudah meraih gelar MBA dari Middlesex University Ingris bakal menjadi orang nomor satu di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Pasalnya, menantu dari Mentri Perdagangan ini akan mencalonkan diri sebagai Bupati di Kabupaten setempat. 

Radityo Egi Pratama merupakan putra menantu Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI). Sabtu, 27 April 2024. 

Pemuda kelahiran 1988 yang biasa dengan panggilan Egi ini, memiliki jiwa yang memiliki perhatian lebih terhadap dunia pendidikan dan generasi muda Indonesia. Ia merupakan lulusan ITB jurusan Geodasi dan telah mendapatkan gelar MBA dari Middlesex University Inggris. 



Saat ini, menantu Zulhas ini juga tengah menduduki jabat sebagai Ketua Umum Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPTTK) dan Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI Periode 2022 - 2025.

"Budi Setiawan selaku LO Egi Pratama mengatakan "hari ini kita resmi mendaftar kan diri sesuai surat mandat dari calon Bupati No.001 (/) garing "beb" (/) garing cagub (/) garing 4 romawi ' (/) garing 2024, bahwa saya hari ini di tunjuk sebagai LO untuk mewakili beliau  berkoordinasi kepada partai- partai politik untuk mengambil polmulir pendaftaran calon Bupati Lampung Selatan,  beliau optimis mempunyai pisi misi ingin memajukan Lampung Selatan karna banyak sekali potensial potensial yang harus dikembangkan.

Seperti dimana tadinya kurang baik akan kita perbaiki tadinya kurang berkembang akan kita kembangkan lagi intinya Lampung Selatan ini lebih maju lagi kedepan nya. Ucapnya ,

Edi Waluyo, ST.  Selaku sekertaris PAN mengatakan " Alhamdulillah sampai hari ini baru 2 calon bupati yang mengambil polmulir pendaftaran kemaren sodara kita Hendry Rosyadi dan hari ini Egi Pratama ini semua intruksi dari PP untuk membuka penjaringan calon bupati, mudah mudahan kita nanti mendapatkan calon-calon Bupati terbaik untuk Lampung Selatan kedepannya. Terang nya

Egi menjelaskan bahwa dirinya optimis untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Selatan pada pilkada 2024 ini. 

"Saya bertekat untuk maju di pilkada mendatang karena saya ingin lampung selatan semakin berkembang dan makin makmur karena saya melihat banyak potensi-potensi yang manjadi pembangunan nasional," pungkasnya  (Ali Imron)