Ketua KPU Buru, Munir Soamole ; Hingga Saat Ini Belum Ada Laporan Pelanggaran Pemilu

fokusliputan.com_ Dalam proses pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara yang saat ini sementara berjalan di beberapa PPK Kecamatan Kabupaten Buru.

Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamole memastikan semua tahapan pemilu yang berjalan hingga saat ini  sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,"tegasnya.

Munir menegaskan jika penghitungan suara yang berjalan masih saja belum selesai maka akan di lanjutkan secara maraton tanpa henti, hal ini juga berdasarkan regulasi pada ketentuan UU maupun peraturan KPU.

Menyinggung soal pelanggaran pemilu yang terjadi di Kabupaten Buru saat pemilihan berlangsung serta ada dugaan indikasi keterlibatan pihak penyelenggara. "Munir mengatakan sampai dengan ini dirinya juga belum mendapatkan laporan dari berbagai pihak tentang adanya pelanggaran pemilu dan keterlibatan penyelenggara.

"Sejauh ini kami belum mendapatkan laporan soal pelanggaran pemilu, dan kami memastikan seluruh proses rekapan ditingkat kecamatan berjalan aman dan lancar,"ujarnya.

Kalaupun ada dinamika dalam proses pleno ditingkat kecamatan, itu merupakan hal yang biasa karena banyak yang terlibat dalam proses tersebut, jika tidak ada penyusunan data maka nanti akan disesuaikan pada saat pleno. (Sofyan)