Kios Di Sibolga Sumatera Utara, Terbakar, “Umak ee,,Merintis Kami Dari Nol”

fokusliputan.com_Sabtu,30 Januari 2021 sekira pukul 03.00  wib telah terjadi kebakaran kios sebanyak 8 (delapan) kios tempat berjualan dan 1 (satu) dilakukan tindakan pengrusakan untuk memutus api supaya tidak menjalar ke kios yang lain.Tepatnya di Jl Suprapto Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota SUmatera Utara.

Live Tayang: LIPUTAN 6 & INDOSIAR. Klik Vidio Dibawah:

Berdasarkan  informasi rilis dari Polresta Sibolga diwakili Iptu R Sormin, SAg. Adapun Identitas Pemilik kios yang terbakar yaitu: Suherman Jambak, Romi, Samsuari, Blaka, Ramlan, Rahmad, Darmin Tanjung, Ajo,Agus.

Sabtu tanggal 30 Januari 2021 sekitar pukul 03.00 Wib, telah terjadi kebakaran sebanyak 8 (delapan) kios tempat jualan dan 1 (satu) kios dilakukan tindakan pengrusakan untuk memutus api supaya tidak menjalar ke kios yang lainya.  Pada saat saksi (Red identitas telah dikantongi) , dan 2 teman-nya pada saat sedang melintas di Jln.R Suprapto Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota. 

Pada saat itu saksi melihat telah terjadi kebakaran di tempat kios penjual jus Atas nama Romi (40 tahun), Wiraswasta,  Jln.R Suprapto Kel.Pancuran Grobak Kec,Sibolga Kota, Sibolga. Dan kemudian api membesar dikarenakan di dalam Kios tersebut ada terdapat 2 ( dua ) unit sepeda motor merk honda Supra dan honda Scopy yang telah terbakar melihat kejadian tersebut saksi dan temannya membangunkan pemilik kios Atas nama Samsuari dan yang lainya yang tinggal di dalam kios tersebut dan memberitahukan bahwa sebelah Kios miliknya sudah terbakar dan kemudian para pemilik Kios sebagian sempat menyelamatkan barang barang miliknya. Api dapat di padamkan sekitar pukul 04.16 Wib, oleh Pemadam kebakaran dan bantuan masyarakat. Kerugian Material 2 unit sepeda motor, 8 Unit Kios, Peralatan elektronik rumah, Barang dagangan, surat - surat berharga. 

Dengan total kerugian diperkirakan lebih kurang 400 Juta. Korban Jiwa : Nihil. Korban luka : 1 (satu) Orang Luka; Nama : Jaidah, Perempuan, 48 Tahun, IRT, Jln.R Suprapto Kel.Pancuran Gerobak kota Sibolga. Barang Bukti yang diamankan : - 2 (dua) unit sepeda motor,  1 (satu) batang kayu bekas terbakar. Selanjutnya pada pukul 04.16 wib BPBD dan Damkar Sibolga dibantu Personil Polres Sibolga dan warga masyarakat berhasil memadamkan Api.

Selengkapnya, Klik Vidio: 

Selanjutnya; Tindakan Kepolisian :- Sat Reskrim Polres Sibolga dan SPKT melakukan oleh TKP, Mengamankan Barang Bukti dan memasang Police Line. Personil Polres Sibolga dan  Bhabinkamtibmas Kel Pancuran Gerobak Aiptu Maman dan rekan melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran serta menghimbau warga sekitar agar tidak berkumpul- kumpul (Kerumunan) dan tidak menciptakan  claster baru penyebaran covid- 19 di lokasi kejadian. 

Sat lantas bersama dishub melakukan rekayasa arus lalulintas dan gatur lalin untuk mengurai kemacetan. Sat Binmas melakukan himbauan bersama unsur tiga pilar, agar masyarakat menjauh dari lokasi kebakaran dan menghindari kerumunan. Hingga pada pukul 06.00 wib Situasi   di sekitar  lokasi kebakaran dalam keadaan aman dan kondusif. Dan saat ini kasus kebakaran dalam proses penyelidikan dan akan dilakukan penyelidikan oleh Forensik Polda Sumut untuk mengetahui asal api.

LIVE LIPUTAN 6 

(Peliput : Beta Simatupang)


LIVE INDOSIAR FOKUS

(Peliput : Beta Simatupang)


Cameraman Liputan 6 & Crew TV INDOSIAR

fokusliputan.com/BetaSimatupang