Penertiban Pedagang, “Antara Peraturan Dan Perasaan”

fokusliputan.com_Sibolga

Sekitar pukul 10:00 Wib pagi, situasi persimpangan jalan pari, tepatnya lokasi Gang Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga Kota mendadak ribut. Antara pedagang dan petugas penertiban Satpol PP. Pantauan fokusliputan.com_beberapa petugas melakukan kewajibannya seperti biasa yakni penertiban. 


Namun, sangat disesalkan, sebagaian warga yang juga pedagang itu justru ada yang merasa tersinggung. 

Belum diketahui motifnya. Beberapa keranjang yang berisikan ubi dan barang dagangan jualan pedagang pinggir jalan itu (pasar pagi) terpaksa diangkut ke mobil patroli. 


Pulangkan barang milik jualanku, jangan kekgitulah, punya jualan kami kelian angkut, yang lain tidak, pilih pilih kasih kelian, pakai perasaan lah, orangtuamu pun seorang pedagangnya, tutur seorang ibu pedagang dengan nada kesal. 

Arus lalu lintas mendadak macet. Kepada fokusliputan.com_personil Satpol PP mengatakan kami bertugas sesuai prosedur peraturan, mana ada kami pilih kasih. Beberapa menit kemudian, personil Bhabinkamtibmas Polresta Sibolga datang ke TKP. 

“Kalau masalah ini nya, hampir tiap paginya kekgini. Kita datang kesini hanya untuk melerai agar jangan ada keributan yang tak kita inginkan, sembari kita akan coba mediasi agar rekan kita memulangkan barang milik jualan si-ibu, sebab suaminya datang dengan marah-marah”, mediasi berhasil,, untuk saat ini situasi aman terkendali, ujar Aipda Maman kepada fokusliputan.com.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 




fokusliputan.com