DPD Hanura Sumut Sedang Memproses Pergantian Ketua DPC Hanura Tapteng

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Sebelumnya, Wakil Sekretaris DPD Hanura Sumut, Leriadi membuat pernyataan kepada media menyebutkan bahwa Bakhtiar Ahmad Sibarani dipecat sebagai Ketua DPC Hanura Tapteng karena pengurus Hanura Tapteng berbalik mendukung paslon Gubsu nomor 2 Djarot-Sihar (Djoss). “Kami sudah tahu soal sikap pengurus Hanura Tapteng yang balik gagang. DPD Sumut mengambil sikap tegas yakni dengan memecat Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua DPC Hanura Tapteng, ujar Wakil Sekretaris DPD Hanura Sumut, Leriadi, Jumat (25/5/2018) seperti dilansir dari Medanbisnisdaily.


Terkait pernyataan tersebut, Wakil Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut, Leriadi di salah satu media yang menyebutkan Bakhtiar Ahmad Sibarani dipecat sebagai Ketua DPC Hanura Tapteng, dibantah oleh Sekjen DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar.

Kepada Wartawan, Herry Lontung mengatakan, pemecatan kader partai Hanura harus melalui prosedur dan itu merupakan kewenangan DPP. Itu bukan kewenangannya.  

Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut, Edison Sianturi menambahkan sudah saya klarifikasi, saya tanya Leriadi katanya ‘itu salah kutip, gak ada kubilang dipecat, saya bilang DPD sedang memproses pergantian ketua Hanura Tapteng,” kata Edison menirukan ucapan Leriadi. Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut ini juga menyebut, pernyataan Leriadi tidak mewakili DPD Partai Hanura Sumut. Dia kan wakil sekretaris, tidak kapasitas dia menjawab itu, bahwa pemecatan kader di Partai Hanura merupakan kewenangan DPP Hanura.(26/5)

Lanjut Edison, saat ini DPD Hanura Sumut sedang memproses pergantian Ketua DPC Hanura Tapteng karena tidak mematuhi keputusan DPD. Memang pergantiannya lagi diproses, bukan dipecat ya tapi pergantian ketua.