Untuk Menghindari Penumpukan Antrian Kendaraan, Pengurus ASDP, Mengatur Dengan Membuka & Tutup Jalur Area Parkir

fokusliputan.com_ Banyaknya penumpang kendaraan Roda Dua (R2), memilih menempuh perjalan arus balik H+5, pada sore dan malam hari untuk sampai ke dermaga Pelabuhan Bakauheni. 


Hingga membuat arus balik Idul Fitri 1443H padat , meski situasi macet namun tetap berjalan lancar, Sabtu (07/05/2022).

Kedatangan penumpang pejalan kaki dan pengendara Roda dua nampak semakin memadati pelabuhan Bakauheni sejak Sabtu siang sekitar pukul 13:00 Wib.

Hingga Sabtu sore menjelang malam, penumpukan antrean Roda dua di area parkiran dermaga pelabuhan Bakauheni, nampak semakin bertambah terlihat dari kantong kantong parkir yang di pasang tenda, yang telah siapkan di area parkir oleh ASDP Bakauheni.

Sementara itu penumpang pejalan kaki sedikit berkurang.

Untuk menghindari penumpukan antrian kendaraan, Pengurus ASDP Bakauheni, mengatur dengan membuka dan tutup jalur area parkir bagi kendaraan roda dua dan roda empat menuju kapal yang telah selesai membongkar muatan.

"Alhamdulillah untuk arus balik tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.
Kalau tahun kemarinkan macetnya panjang sampe di luar pelabuhan, meski kali ini antrean satu jam sampai satu jam setengah, namun pelayanannya saya rasa baik di banding tahun kemarin", Ucap Rahmat, pengendara asal Kedondong Kabupaten Pesawaran, saat ditemui pewarta di area parkir dermaga 2 Bakauheni. 

Masih di tempat yang sama pengendara Roda dua, Lisa Asal Kedondong yang hendak menuju Merak Banten dan akan melanjutkan perjalanan ketempat kerja di Kota Tangerang, menyampaikan.

"Meski ramai dan macet, namun tetap lancar bang, pelayanan arus Balik sekarang lebih baik dari arus Mudik kemarin bang.

Semoga tahun yang akan datang ASDP Bakauheni semakin memperlancar dan gak macet macet lagi, pelayanannya pun lumayan bagus dari pada tahun kemarin", Ujarnya. 

fokusliputan.com/Ali imron