Petahana, Akbar Bintang Serahkan Berkas Cabup ke PKB & PAN

fokusliputan.com_Jelang Pilkada Lampung Selatan Akbar Bintang Putranto (ABP) Bakal Calon Bupati Lampung Selatan kembalikan berkas pendaftaran di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamsel, Selasa (30/4/2024).


Bintang sapaan Akbar Bintang Putranto, didampingi Liaison Officer (LO) Naufal Caya dan timnya mendatangi kantor partai yang diketuai Aliful  Ma'rifah itu sekitar pukul 14.45 WIB, rombongan diterima oleh Sekretaris PKB Lamsel Hargito dan Sekretatis Tim Pilkada PKB Lamsel Firmansyah dan dinyatakan sebagai pendaftar pertama yang menyerahkan berkas.

Usai menyerahkan berkas, ABP mengatakan bahwa pihaknya bertekad untuk membangun dan memajukan tanah kelahirannya yakni Lampung Selatan sesuai slogannya yaitu Lampung Selatan Bermartabat!

"Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan berkas pendaftaran di PKB sebagai tindak lanjut dari komunikasi politik yang kami lakukan dengan tim penjaringan beberapa waktu lalu," ujar mantan ketua DPC Garda Bangsa Lamsel ini.

Menurutnya, meski terbilang muda dorongan terhadap dirinya untuk maju sebagai bupati Lamsel begitu deras. Terlebih lagi dorongan tersebut dimaksudkan untuk menantang petahana Nanang Ermanto. 

"Kami berikhtiar, ini bagian dari ikhtiar yang kami jalani. Yaitu, ikut dalam penjaringan di parpol. Dukungan untuk membawa Lamsel lebih baik begitu deras, terutama untuk melawan berbagai macam kezoliman serta kesewaenang-wenangan pemerintah saat ini,” tegasnya.

Sehingga, sambungnya, dirinya sudah menyiapkan diri serta niat lahir batin, tulus ikhlas lillahita'ala untuk mengabdikan diri bagi daerah kelahirannya.

Ditanyakan mengenai visi misi, tentunya ia berupaya dengan semangat kolaborasi semua pihak menjadikan Lamsel lebih sejahtera maju dan berkembang.

"Tentunya untuk membangun Lamsel lebih baik dari sektor-sektor yang dapat dimanfaatkan potensinya. Bahkan menjadi unggulan dari kabupaten lain. Sebagai pintu gerbang pulau Sumatera, harapannya Lamsel dapat lebih diperhitungkan dan lebih maju," paparnya.

Sementara Sekrtaris Tim Penjaringan DPC PKB Lamsel Firmansyah, menyampaikan bahwa ABP merupakan kandidat pertama yang telah mengembalikan berkas pencalonan sebagai Bupati Lamsel.

"Sejauh ini, sudah ada empat kandidat yang mengambil berkas calon bupati dan wakil bupati di DPC PKB, untuk yang sudah memulangkan berkas baru Balonbup yakni Akbar Bintang Putranto," kata dia. 

Senada disampaikan oleh Ketua Tim Pilkada DPD PAN Lamsel Sugianto, ABP juga menjadi Balonbup pertama yang menyerahkan berkasnya kepada partainya.


Terakhir, sebagai bentuk keseriusan ABP maju dalam Pilkada Lamsel pihaknya menyebut akan melakukan pendaftaran di parpol lain yang juga sudah membuka penjaringan. (Ali imron)