Sesuai Daftar Dinkes Sumut; 2600 Vial Vaksin, "Vaksinasi Di jadwal 09 Februari”

fokusliputan.com_Sebanyak 2600 vial Vaksin covid 19 yang dijemput oleh tim Satuan Tugas Penanganan covid-19 (Satgas) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tiba di kabupaten Paluta Sumatera Utara, Selasa (02/02/2021).

Hari ini, Tim Satgas Penanganan covid 19 kabupaten Paluta yang membawa vaksin disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap didampingi Kadis Kesehatan Paluta Sri Prihatin, Kadis Kominfo Paluta Lairar Rusdi Nasution, Sekretaris BPBD Paluta Ali Ja’far Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Danramil 05 PB Kapten Misran Edi Dalimunthe beserta sejumlah tim pengamanan TNI/Polri di gudang Farmasi milik Dinkes Paluta sekitar pukul 08.15 Wib.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap menyampaikan; selamat datang dan terima kasih kepada tim gabungan Satgas Penanganan covid 19 kabupaten Paluta yang menjemput vaksin covid-19 dengan selamat dan lancar. 

Katanya, sesuai daftar dari Dinkes Sumut, sebanyak 2600 vial vaksin beserta perlengkapannya yang dibawa oleh tim Satgas Penanganan covid 19 Kabupaten Paluta. Tim penjemputan vaksin tiba di Paluta dengan membawa 2600 vial vaksin bersama peralatan vaksinasi dengan selamat dan aman.

Selanjutnya;  vaksin yang dijemput ini, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat esensial di kabupaten Paluta dan dijadwalkan pada 9 Februari mendatang, akan dilakukan vaksinasi secara bertahap di seluruh wilayah Kabupaten Paluta. Pelaksanaan Vaksinasi dijadwalkan pada 09 Februari jika tidak ada perubahan jadwal, bisa jadi dipercepat agar vaksin tetap bagus.

Masih menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap;  bahwa vaksin dengan merk Sinovac - ini untuk sementara akan disimpan di dalam Cold Chain (pendingin) gudang farmasi milik Dinkes Paluta sebelum didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Paluta.

fokusliputan.com/ArieFRegar