Binaan Bidang Agama Golkar Sumut, “Majelis Taklim dan Dzikir Al Haura Bantu Muallaf di Deliserdang”

fokusliputan.com_Medan

Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) terus bergerak menyasar warga yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan arah dan perintah Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, H Drs Musa Rajekshah M.Hum agar kader peduli akan permasalahan yang dihadapi masyarakat kecil. 

Seperti halnya kemarin, binaan Bidang Agama DPD I Golkar Sumut, Majelis Taklim dan Zikir Al Haura melaksanakan kegiatan sosial membantu sejumlah warga di Desa Sari Loba, Kecamatan Birubiru, Kabupaten Deliserdang, Jumat (26/2). 

Wakil Ketua Bidang Agama DPD I Golkar Sumut, Ali Nafiah Harahap, S. Sos, MM menyebut dalam kegiatan tersebut mereka memberikan bantuan kepada 78 kepala keluarga muallaf yang terdiri dari mayoritas suku Karo. "Mereka sangat butuh perhatian dari pemerintah terkait pembinaan agama Islam, khususnya belajar membaca Al quran, shalat jenazah dan banyak hal lainnya," ujar Ali Nafiah, Sabtu (27/02/2021). 

Ali Nafiah menyebut, selain memfasilitasi dalam belajar agama, Bidang Agama Golkar Sumut juga menyerahkan bantuan dari Ketua DPD I Golkar Sumut. "Setidaknya ada sejumlah sembako seperti 68 dus mie instan, gula, beras sebanyak 150 kg. Bahkan bantuan juga datang dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid berupa 100 paket roti untuk dikonsumsi balita dan ibu hamil," ujar Ali. 

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim dan Zikir Al Haura, Erna Waty Sitepu, mengatakan sejumlah anggota majelis taklim juga turut memberikan bantuan buat warga di Desa Sari Loba itu. "Bantuan juga datang dari ibu-ibu Majelis Taklim dan Zikir Al Haura berupa susu sachet, gula, minyak goreng dan nasi sedekah Jumat," ujarnya. 

Menurut Erna Waty Sitepu, kegiatan-kegiatan sosial ini sejatinya bakal rutin digelar demi kepentingan masyarakat. Ia menyebut Golkar sebagai partai besar sudah barang tentu harus peduli dengan keluh kesah masyarakat kecil. "Sesuai dengan arahan Ketua DPD I Golkar Sumut, Partai Golkar harus peduli akan kesulitan masyarakat kecil. Untuk itu kami bergerak, turun secara swadaya ke pelosok-pelosok daerah mendengar dan memenuhi kebutuhan masyarakat," tutur Erna Waty Sitepu. 

Ia membeberka Majelis Taklim dan Dzikir Al Haura akan terus bergerak menyasar masyarakat kecil yang membutuhkan. "Membantu orang yang membutuhkan adalah ibadah. Segenap pengurus dan anggota Majelis Taklim dan Dzikir Al Haura sangat antusias di kegiatan kemarin. Rencananya akan terus kita galakkan tiap Jumat kegiatan sosial ini," pungkas Erna Waty Sitepu. 

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya juga Sekretaris Majelis Taklim dan Dzikir Al Haura, Cia, kemudian Ika Diana selaku bendahara dan Sri Rahayu selaku Penasehat Majelis Taklim dan Dzikir Al Haura bersama segenap anggota lainnya.

(Yellow Family Sibolga)