Polisi Tingkatkan Kesadaran, Kamtibmas, Melalui Kegiatan, Sosialisasi Silaturahmi"

fokusliputan.com_ 05 Maret 2023, beberapa Bhabinkamtibmas dari kelurahan-kelurahan di Sibolga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan koordinasi terkait Kamtibmas di wilayah mereka. Kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat di lingkungan mereka.

Salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Kel Pancuran Gerobak, Aiptu Maman S Lubis, dan Bhabinkamtibmas Kel Pasar Belakang, Bripka Elsa Suhenda, yang melakukan DDS dan silaturahmi di kedai kopi milik Bapak M.Irpan Tanjung di Kelurahan Pasar Belakang. Mereka memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengunjung di kedai kopi, mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas dari kelurahan-kelurahan lainnya juga turut melaksanakan kegiatan serupa. Di Kelurahan Sibolga Ilir, Aiptu CH Panjaitan dan Aiptu Efendy Silalahi bersama pak Seklur, Kasitrantib, serta para kepling melakukan koordinasi sambil menikmati kopi pagi di salah satu kedai. Mereka membicarakan koordinasi pelayanan untuk masyarakat terkait penanganan Kamtibmas di Kecamatan Sibolga Utara.

Pada kesempatan lain di Kelurahan Angin Nauli, Aiptu Jemron Panjaitan dari Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan sambang ke Warkop Pak Napitupulu. Ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan melakukan cakap-cakap dengan salah satu tokoh punguan Marga Panjaitan, Bapak Bismar Panjaitan, agar sama-sama menjaga Harkamtibmas di khususnya di Kelurahan Angin Nauli.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Kota Baringin Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang juga melaporkan kegiatan Quick Wins presisi 2023 Polres Sibolga yang melaksanakan sambang ke masyarakat di Jl. Zainul Arifin Kel. Kota Baringin Sibolga. Dalam kegiatan ini, Polres Sibolga mensosialisasikan nomor call center agar memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan pelayanan kepolisian, serta meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat dalam upaya mendukung program pemeliharaan kamtibmas yang kondusif.

Iptu Suyatno menambahkan ; Kegiatan-kegiatan sosialisasi dan koordinasi Kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Polres Sibolga ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat di lingkungan mereka serta meningkatkan kerjasama dalam pelayanan administrasi, tanggap bencana, maupun Kamtibmas.

fokusliputan.com/betasimatupang