Polres Sibolga Laksanakan Patroli Skala Besar; Giat Patroli Gabungan

fokusliputan.com_Selasa tanggal 21 Desember 2021, pukul 20.00 Wib  bertempat di halaman Mako Polres Sibolga Sumatera Utara.

Telah dilaksanakan Apel Patroli gabungan secara serentak bersama Instansi terkait untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Sumatera Utara menjelang pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH, S.I.K  dan turut diikuti oleh :- Wakapolres Sibolga Kompol Romson Sihombing, Kabag Ops Kompol Jono Sirait, Kasat Lantas AKP Suprihanto P,  Kasatpol PP Sibolga Faisal Fahmi Lubis, Iptu R Sormin SAg (dokumentasi).

Arahan AKBP Taryono dalam pelaksanaan Apel gabungan Patroli skala besar menyampaikan; Kegiatan ini adalah merupakan perintah langsung bapak Kapolda Sumut sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/518/XII/ PAM.3.3/2021 Tanggal 21 Desember 2021.

Dalam rangka pelaksanaan patroli gabungan secara serentak bersama Instansi terkait untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Sumatera Utara menjelang pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021, dengan sasaran menegakkan protokol kesehatan secara berkesinambungan di wilayah masing - masing TMT 21 s/d 23 Desember 2021 pkl.20.00 wib s.d selesai. 

Kegiatan Patroli Skala Besar ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres dijajaran Poldasu dan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari secara berturut-turut 

Terkait dengan Inmendagri No. 66 Tahun 2021 agar TNI-Polri beserta seluruh stakeholder terkait agar bersama-sama memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya tentang pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru agar tidak melebihi kapasitas yakni maksimal 50% 

Polres Sibolga dalam hal menyambut Libur Nataru tahun ini akan menyiapkan Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu dalam hal upaya mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat yang masuk maupun yang akan keluar dari Kota Sibolga baik dengan transportasi darat maupun transportasi laut. 

Sasaran Patroli Skala besar :
1. Patroli Mobile dengan rute : Jl.Dr.FL.Tobing (Star)Jl.Zainul Arifin - Jl.Ade Irma Suryani - Jl.Sutoyo Siswomiharjo - Jl.SM.Raja - Jl.Kader Manik - Jl.Midin Hutagalung - Jl.KH.Ahmad Dahlan - Jl.Suprapto - Jl.Putri runduk - Jl.S.Parman - Jl. Ahmad Yani - Jl.Diponegoro - Jl.R.Junjungan Lubis - Jl.Imam Bonjol - Jl.Ahmad Yani - Jl.Brigjen Katamso - Jl.Zainul Arifin - Seputaran Lapangan Simare - Mare - Jl.Sugiono - Jl.Sutomo Sibolga - Polres Sibolga (Finis). 

2.Penertiban Protokol Kesehatan dengan sasaran Sibolga Square. 
3. Penertiban Protokol kesehatan di Seputaran lapangan Simare - mare Sibolga.

Patroli gabungan secara serentak bersama Instansi terkait untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di kota sibolga, dan Sumatera Utara pada umumnya menjelang pelaksanaan Ops (operasi) Lilin Toba 2021 berakhir pukul.23.00 wib, berjalan dengan aman dan kondusif.

Foto Kegiatan; Posted By; Beta Simatupang
www.fokusliputan.com