Telah Terjadi Kebakaran Hutan, Tepatnya Perbukitan Pancuran Dewa Sibolga

fokusliputan.com_Senin tanggal 29 November 2021 sekira Pukul18.20 Wib,, telah terjadi  kebakaran hutan tepatnya perbukitan Pancuran Dewa  di Jl. Sisingamangaraja, arah gunung Pancuran Dewa, Sibolga Sambas, kota Sibolga

Dibenarkan oleh saksi;  Saprizal Bakara_Jln Rasak arah gunung Sibolga dan Arie Junanda Tambunan- warga setempat.

Hasil baket (bahan keterangan) diperoleh dari masyarakat sekitar, sekira pukul 17.30 wib terlihat api di sekitaran perbukitan lahan di bukit Pancuran Dewa dan sekira pukul 18.30 Wib BPBD dan Damkar Kota Sibolga mengerahkan 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api dan dibantu oleh masyarakat dengan menggunakan racun api, dan selanjutnya sekira pukul 21.00 Wib api dapat dipadamkan.

Menurut keterangan dari masyarakat yang layak dipercayai- bahwasanya api diduga berasal dari Jln. Murai ujung Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan kota Sibolga dan menjalar menuju perbukitan Pancuran Dewa  di Jl. Sisingamangaraja, arah gunung Pancuran Dewa, Sibolga Sambas, Kota Sibolga. - Luas Hutan yang terbakar kurang lebih 2 Hektar. - Titik terakhir Api di Gg. Bersama atas Kel. Panc. Dewa Kec. Sibolga Sambas Kota Sibolga. 

Penyebab kebakaran untuk sementara masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Sambas. Dan kejadian  kebakaran tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi. Disampaikan Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Iptu R Sormin,SAg merilis.

(fokusliputan.com/betasimatupang)