Pemakaman Jenazah Alm, Secara Prokes; “Sesuai Riwayat Hasil Riksa Lab”

fokusliputan.com_Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid19- PPKM Mikro Kecamatan Sukabangun Tapanuli Tengah akan melaksanakan  3T. Kepada Pihak Keluarga serta warga lainnya yang memiliki kontak erat dengan Almarhum dan Menghimbau serta mengajak Masyarakat supaya lebih mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pemerintah. Polsek Sibabangun Bersama Tim Gugus Tugas Laksanakan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Di Desa Pulo Pakkat. 

Kepolisian Sektor Sibabangun bersama  Tim Gugus Tugas Covid 19 19 PPKM Mikro Kecamatan Sukabangun. (Minggu-15/08/2021) melaksanakan pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 secara prokes di Dusun I Desa Pulopakat Kecamatan Sukabangun Kabupaten Tapanuli Tengah, disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy SIK diwakili AKP Horas Gurning.

Dikatakan Kapolsek Sibabangun Iptu Dela Antomi SH; sebelumnya; Jenazah Pasien Covid-19 Inisial RSS Laki laki berusia 19 tahun tersebut mengidap Penyakit Kanker Tulang di bagian Lutut sebelah kanan selama lebih kurang 5 bulan, menyebabkan pasien tidak bisa berdiri, hingga tanggal 8 Agustus dirujuk ke RS Metta Medika dan di test Swab Antigen. Sebelum dirawat dengan hasil Tes Negatif. Lanjut pada Hari Senin 09 Agustus Pasien di Tes PCR  Covid-19 dengan hasil Positif Covid19, dan Pasien di pindahkan ruangan Perawatan isolasi di Rumah Sakit Metta Medika Sibolga. Hingga pada tanggal 15 Agustus Pasien Meninggal dunia. Pemakaman Jenazah almarhum kita lakukan Secara Prokes sesuai riwayat Hasil Pemeriksaan Laboratorium RS. Metta Medika melalui Antigen SARS-COV2 dengan hasil Positif. 

Pada kegiatan pemakaman jenazah dipantau langsung oleh Perangkat pemerintah kecamatan Sukabangun, terpantau dilapangan kegiatan dihadiri oleh Personil Polisi dan TNI Serta Camat Sukabangun, Kapus Pulo Pakkat, Kepala desa dan aparat desa pulo pakkat kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara.

fokusliputan.com/betasimatupang