Kapolres Tapteng Ajak Bhabinkamtibmas, Tingkatkan Penyuluhan Prokes Antisipasi

fokusliputan.com_Polres Tapteng Sumatera Utara melaksanakan Analisa Evaluasi Fungsi Binmas yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapteng dihadiri oleh Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tapteng didampingi Kasat Binmas AKP Rensa Sipahutar. Kegiatan juga turut dihadiri oleh Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH bersama PJU Polres Tapteng. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tapteng mengajak Personil Bhabinkamtibmas Agar selalu aktif menghimbau masyarakat wilayah binaan masing masing untuk tetap mengikuti Prokes Pencegahan Penyebaran Covid-19, disampaikan Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning kepada media.

"Tingkatkan kegiatan 3T penanganan Covid-19, lakukan pendataan secara jelas terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 serta tempat isolasi" disampaikan kapolres dalam Anev tersebut. Selain itu Kapolres juga mengajak Bhabinkamtibmas harus lebih dekat dengan masyarakat, tingkatkan Sambang Sistem DDS (Door to Door Sistem) dan berikan bansos kepada warga yang membutuhkan. 

Kapolres mengajak Kapolsek Jajaran yang turut hadir dalam kegiatan anev agar meningkatkan PPKM berbasis Mikro Di Kabupaten Tapteng, terutama Menjelang Idul Adha, untuk menghimbau kepada masyarakat dan pengurus mesjid bahwa malam takbiran ditiadakan, untuk sholat diperbolehkan hanya sebanyak 25 % saja, serta pembagian hewan qurban dibagikan oleh Bhabinkamtibmas secara langsung untuk mengurangi kerumunan yang menyebabkan timbulnya Claster Baru.

fokusliputan.com/BetaSimatupang