Ketua YJI Hj Winarni; Lomba Senam Jantung Sehat Antar Kecamatan, Tingkatkan Imun”

fokusliputan.com_Ketua YJI (yayasan jantung indonesia) Hj.Winarni Nanang Ermanto; mengadakan lomba senam jantung sehat antar kecamatan se-kabupaten Lampung Selatan, yang diadakan di depan kantor Camat_kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). 01/04/2021.

Untuk di kecamatan kalianda, lomba senam jantung sehat tersebut diikuti oleh dua kecamatan yaitu kecamatan kalianda dan kecamatan Rajabasa. Dalam hal ini, Hj.Winarni Nanang ermanto menuturkan bahwa lomba senam jantung sehat ini diadakan di semua kecamatan, satu kecamatan itu satu tim , biasanya  satu kecamatan itu satu desanya satu tim, cuman karna covid19 ini, jadi satu kecamatan itu satu tim.

Klik Vidio : 

Walaupun situasi pandemi, dari YJI pusat sudah mengarahkan,  dimana kami  YJI cabang-cabang  kota  se-Indonesia  itu, harus melaksanakan giat dari kegiatan yayasan jantung indonesia. Bagaimana sekarang ini masyarakat harus tetap aktif, harus meningkatkan imun, karna itu salah satu untuk kita terhindar dari covid19.

Makanya kami salah satu cabang yayasan jantung indonesia cabang lampung selatan mengadakan lomba mengajak masyarakat kembali, berolah raga walaupun ditengah situasi pandemi, tetap harus melakukan kegiatan dan tentunya harus mengikuti peraturan pemerintah yaitu protokol kesehatan (prokes).

Selanjutnya; terutama untuk olahraga senam itu, ada lima yaitu memakai masker menjaga jarak, mencuci tangan dan harus mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas karna senam ini mobilitasnya tinggi. Makanya 5M bukan 3M. Untuk kegiatan YJI, makanya tanggal 17 Maret adalah Hari Ulang tahun YJI cabang lampung selatan yang ke 4.

Kami mengadakan lomba senam jantung sehat. Sambil  kembali mengajak celup - celup senam jantung sehat yang jumlahnya hampir 600 celup. Karna yang sudah dikukuh-kan itu 567, yang belum dikukuhkan itu sekitar 68. Karena kemaren tahun 2020 mau mengukuhkan yang ke-68. Karena ada covid19,- jadi ditunda.

Dan, Insya Allah, kedepan-nya kita akan lebih giatkan lagi Yayasan Senam Jantung indonesia.

fokusliputan.com/Ali Imron