Agar Patroli & Pengecekan Pengamanan Rumah Ibadah, "Di Jajaran Polres Sibolga"

fokusliputan.com_Sibolga

AKBP Triyadi SH SIK menyampaikan pesan. Kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu dan saling bahu membahu untuk menjaga kondusifitas wilayah kota  Sibolga. Pasca terjadinya bom bunuh diri. Serta kepada tokoh agama untuk berikan edukasi kepada jamaah atau umatnya bahwa perbuatan itu bukan ajaran agama, melainkan perbuatan yang dilarang agama. Agama apapun itu melarangnya.

Dalam hal ini, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi gerak cepat menindak-lanjutkan perintah Kapolda Sumut Irjen Drs. Panca Simanjuntak dengan langsung memerintahkan seluruh Kepala Satuan, PJU serta seluruh Polsek agar patroli dan pengecekan pengamanan gereja di jajaran Polres Sibolga.

Perintah itu dikeluarkan agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang, sekecil apapun melakukan aksinya, di wilayah kota Sibolga, Minggu (28/03/2021).

Para Waka, PJU dan jajaran Polsek. Saya perintahkan untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di kota Sibolga laksanakan patroli dan cek keamanan Gereja di wilayah Polres Sibolga,” ujar AKBP Triyadi melalui Kasubag Humas Iptu R.Sormin,S.Ag melalui Whatsapp (WA).

Perintah tersebut, untuk menindak lanjutkan dari Kapolda Sumut terkait ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral di kota Makassar. Yang menewaskan satu pelaku bom bunuh diri, Bom bunuh diri tersebut, diduga dilakukan oleh seorang laki-laki yang datang ke gereja tersebut, saat para jemaat sedang beribah di gereja tersebut.

fokusliputan.com/BetaSimatupang