Polres Tapteng; “Antisipasi Balap Liar & Penertiban Knalpot Blong”

fokusliputan.com_Guna mengantisipasi kegiatan yang  dapat meresahkan masyarakat, berupa kegiatan balap liar dan juga penertiban kenderaan yang memakai knalpot blong.

Dalam hal ini, Polres Tapteng (Tapanuli Tengah) langsung melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 yang dipimpin Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nasrul SKom, SIK.

Kegiatan dilaksanakan ketempat yang diperkirakan sebagai arena balap liar_ Jl Sibolga - Padang Sidempuan Kecamatan Pandan, Jl Sibolga - Padang Sidempuan Kecamatan Sarudik dan Jl Rampah-Poriaha) Kabupaten Tapteng, dengan cara berpatroli dan pada malam itu tidak diketemukan kegiatan balapan liar.

Selain itu, personil Polres Tapteng juga melaksanakan kegiatan penertiban kenderaan yang memakai/memasang knalpot blong dan dilaksanakan dengan cara Hunting System', dan sudah ratusan kenderaan yang telah dilakukan penindakan kepada pengendaranya, dan hingga saat ini masih banyak yang melakukannya, ini membuktikan masih ada masyarakat yang kurang menyadari pentingnya kepatuhan kenyamanan dalam berkendaraan.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres saja, namun Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arfianto SH SIK.,MH, juga memerintahkan Polsek sejajaran Polres Tapanuli Tengah untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

Selanjutnya; dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk saling menghormati sesama pengguna jalan maupun lingkungannya dengan tidak melakukan balapan liar dan juga memakai knalpot blong. Diharapkan, peran serta seluruh elemen masyarakat, pemuda maupun orang tua agar dapat memberikan pandangan tentang perlunya mentaati aturan berlalu lintas agr tidak membuat keresahan dijalanan maupun di lingkungannya. Marilah saling menghormati sesama pengguna jalan dan taati peraturan lalu lintas. Informasi diterima fokusliputan.com dari Kapolres Tapteng Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas Iptu Horas Gurning dalam press release.

fokusliputan.com/BetaSImatupang