ABK KMP Frontir Kapal, Tujuan Sibolga Gusit, MD

fokusliputan.com_Sibolga

Akibat adanya salah seorang ABK KMP yang meninggal dunia (MD) sehingga keberangkatan kapal tertunda sementara waktu, Tujuan Sibolga Gusit (Gunung Sitoli), berhubung kru kapal melayat ke rumah duka di Jl Imam Bonjol nomor 30 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota Sumatera Utara.

Dari data yang diterima fokusliputan.com_tercatat nama yang MD itu. Nama :  Reja Perdana Simatupang, usia 25 Tahun, Jenis Kelamin : Laki – laki, Pekerjaan ABK Kapal KMP (Frontir Kapal), Alamat : Jl.Imam Bonjol Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

Menurut Kronologis; keterangan dari saksi sekitar pukul.19.40 Wib, pada saat Alm Reja Perdana Simatupang bersama rekannya Wahyu Hadi melaksanakan tugas mencatat Nomor Polisi dan mengatur posisi kendaraan yang masuk ke dalam KMP, dan ketika Almarhum berjalan kira - kira dua langkah, tiba- tiba terjatuh dan mengalami kejang - kejang dan selanjutnya rekannya membawa ke dalam Gardek kapal dan pada saat itu saksi melihat dari mulut dan hidung korban mengelurkan cairan berwarna biru, kemudian pihak kapal menghubungi orang tua Alm Reja Perdana Simatupang, sekitar 10 menit kemudian dibawa ke Rumah Sakit di Sibolga dengan menggunakan beca bermotor. Selanjutnya pukul 20.00 Wib Almarhum tiba di Rumah sakit Sibolga dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri kemudian dimasukan ke ruang IGD untuk mendapatkan penanganan medis namun kondisi almarhum semakin menurun dan selanjutnya pukul 20.20 Wib dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya sekira pukul 21.00 Wib, Almarhum dibawa ke rumah duka di Jl Imam bonjol no.30 Kel.Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota untuk disemayamkan, ujar Iptu R Sormin,SAg didampingi petugas.

“Bahwa adapun diagnosa penyebab meninggalnya Alm.Reja Perdana Simatupang masih menunggu hasil diagnosa dari pihak medis yang menangani Alm Reja Perdana Simatupang. Bahwa adapun menurut keterangan rekan slmarhum sebelumnya Alm Reja Perdana Simatupang tidak ada mengeluhkan sakit dan pada saat bertugas di KMP kondisinya dalam keadaan sehat, dan bahwa pihak keluarga almarhum sejauh ini tidak ada merasa keberatan dan menerima dengan ikhlas sembari menunggu hasil diagnosa dari dokter.

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By : Beta SImatupang




www.fokusliputan.com