Polres Sibolga Sumut, “Penerimaan Bintara Polri 2020, Bebas Dari KKN”

fokusliputan.com_Sibolga

Kapolres Sibolga Sumatera Utara AKBP Triyadi SH SIK_ juga sebagai Ketua Pabanrim berharap; semua calon peserta Bintara Polri 2020 bisa diterima menjadi anggota Polri. 


Kapolres Triyadi, menegaskan; bahwa pendaftaran Bintara Polri ini, tidak ada dipungut biaya atau gratis. Jangan percaya, bila ada anggota Pabanrim yang mengiming-imingi atau menjanjikan kelulusan calon peserta Bintara Polri 2020. Kalau ada ditemukan, jangan dilayani, segera melaporkannya ke Kapolres Sibolga sebagai ketua Pabanrim, karena penerimaan Bintara Polri ini bebas dari kolusi korupsi nepotisme (KKN). Sabtu, 22/08/2020.

Diinformasikan; panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) Polres Sibolga melakukan pemeriksaan administrasi 18 calon peserta Bintara Polri 2020, di Aula Wira Pratama Polres Sibolga. Kegiatan berlangsung Jumat 21 Agustus 2020 hingga hari Sabtu 24 Agustus 2020. Dari total 18 calon peserta itu, 2 (dua) di antaranya calon Polisi Wanita (Polwan) dan 16 calon Polisi Laki-laki (Polki). 

Selanjutnya, Ksb Humas Iptu R.Sormin,SAg menambahkan; dalam hal ini, pemeriksaan yang dilakukan Pabanrim Polres Sibolga meliputi, pengecekan jumlah calon peserta Bintara polri 2020, cek suhu tubuh dan cek hasil rapid test oleh Pabanrim. Kemudian, pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan keaslian Ijazah dari Dinas Pendidikan kota Sibolga Sumatera Utara (Sumut). 

Pemeriksaan keaslian KTP, KK (kartu Keluarga), Akte Kenal Lahir dari Disdukcapil kota Sibolga, pemeriksaan kelengkapan berkas para calon peserta Bintara Polri 2020, verifikasi dan pengambilan nomor ujian dari Pabanrim. 

Usai pemeriksaan, Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Irianto,SH menjelaskan ;; dari 18 orang calon Bintara Polri yang terdiri dari 16 orang calon Bintara Polri laki laki dan 2 orang calon Bintara Polri wanita dan setelah dilakukan pemeriksaan administrasi yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 14 orang dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 2 orang. Dalam proses ini, Pabanrim memberlakukan protokol kesehatan. Bagi peserta yang memenuhi syarat dipersilahkan mengikuti ujian di Polda Sumatra Utara.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS
Penerimaan Bintara Polri 2020 
Posted By : Beta Simatupang





www.fokusliputan.com