LSM P4BSU, Kita Tuntaskan Penyemprotan Disinfektan, “Menyisir Daerah Nelayan Yang Tinggal Diatas Laut”

fokusliputan.com_Sibolga

Terima kasih buat rekan LSM P4BSU, kami yang tinggal dipinggiran laut sudah diperhatikan oleh pelayan masyarakat Jamil Zeb Tumori, beber warga. Diinformasikan, hari ini tertanggal 31/03/2020, LSM P4BSU yang disponsori oleh Yayasan Jamil Solution menurunkan anggota 15 orang. 


Dengan menggunakan perahu boat, menyisir daerah nelayan yang tinggal diatas laut, yaitu di Pasar Belakang, Kemudian di areal pinggiran pintu angin Sibolga ilir dan rumah-rumah penduduk yang ada di pasar belakang , itu semua dituntaskan penyemprotan disinfektan. 



Kemudian juga kegiatan berlanjut mulai pagi_pukul 08.00 wib hingga pukul 17:00 wib sore ini, sampai di Pancuran Pinang yaitu kapal-kapal nelayan. Dilanjutkan menyisir areal pancuran bambu pinggiran pantainya, dengan nelayan tradisionil KNTM, yang mana kapal-kapal nelayan yang sandar juga kami semprot disinfektan. Lalu, rumah rumah penduduk di Aek habil-diperbatasan Sibolga Tapanuli Tengah. Dan kami yakin betul semua teratasi dengan baik, ujar Jamil Zeb Tumori,SH Ketua LSM P4BSU (Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumatera Utara) kepada fokusliputan.com 

Pelayan masyarakat ini juga menambahkan ; "Kita mengajak, para pengusaha yang punya usaha di Sibolga ini, agar menyediakan cuci tangan/ menjaga pola sehat kebersihan (sterilisasi) lingkungan_ditempat usahanya masing masing, sehingga ada perlindungan terhadap para pembeli dan karyawan di usaha itu. Kemudian kehadiran tamu, perlu kita jaga bersama, dan agar dilaporkan ke Kepling dan Puskesmas setempat, dikontrol (pengawasan) kesehatannya. Kita harus kompak semangat . Terima kasih juga kepada TNI-Polri.

fokusliputan.com/Beta Simatupang