Dinas Kesehatan Langsung Bawa Pasien Z Ke RSU Adam Malik Medan Sumatera Utara

fokusliputan.com_Sebelum mendapatkan perawatan dari RSUD, pasien Z ini terlebih dahulu mendapatkan perawatan di salah satu Klinik dekat rumahnya. 


Untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensive oleh perawat Klinik langsung menyarankan supaya Z langsung ke RSUD untuk mendapatkan perawatan yang lebih Intensive," kata Sopian melalui telepon selulernya kepada media. 

Update : tertanggal 09/03/2020 link terkait : http://www.fokusliputan.com/2020/03/merasa-dirugikan-dugaan-kasus-virus.html

"Saat ditanya tentang keberangkatan Z ke Medan, Sopian mengatakan Z yang di dampingi Dinas Kesehatan Kota Padangsidempuan berangkat malam ini, selasa (03/03/2020) jam 22.00 wib"



Sopian juga menjelaskan bahwa Z ini mempunyai riwayat perjalanan yakni tanggal 26 Januari 2020, Z melakukan perjalanan ke Singapore yang lanjutkan 28 Januari  ke Batam dan sampai di Padangsidempuan tepatnya 29 Januari 2020.  


Update tertanggal 04/03/2020, pukul 02.47 Wib: diterima fokusliputan.com.


Dinas Kesehatan Kota Padangsidempuan langsung membawa pasien atas nama Z (37 tahun)  ke RSU Adam Malik untuk memastikan apakah pasien atas nama Z ini terjangkit atau tidaknya Virus Corona. Hal ini di benarkan Kadis Kesehatan Kota Padangsidempuan Sopian Sobri Lubis. 

Dikatakannya; Pasien Z yang merupakan warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan datang ke RSUD Kota Padangsidimpuan hari ini jam 16.00 wib untuk berobat , sesuai informasi yang kita terima sebelum ke RSUD Z ini terlebih dahulu berobat di salah satu klinik dekat tempat tinggalnya. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/03/wadir-rsu-membenarkan-belum-menyiapkan.html

Untuk dibawa ke RSU Adam Malik, tadinya keluarga korban tidak memberikan izin, akan tetapi setelah kita menjelaskan dan memberikan pengertian akhirnya pihak keluarga Z memberikan izin supaya Z di rujuk ke RSU Adam Malik Medan untuk mendapatkan  Diagnosa atas penyakit yang di deritanya, ungkap Sopian. 

Update : http://www.fokusliputan.com/2020/03/kadis-kesehatan-z-masyarakat.html

Saat ditanya tentang keberangkatan Z ke Medan, Sopian mengatakan Z yang di dampingi Dinas Kesehatan Kota Padangsidempuan berangkat malam ini, selasa (03/03/2020) jam 22.00 wib, tutup Sopian. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/03/stimulus-berupa-insentif-tarif-tiket.html

fokusliputan.com_Rahmat ENSt