Kadis Kesehatan, “ Z Masyarakat PadangSidempuan Sumatera Utara Bebas Virus Corona”

fokusliputan.com_Hasil pemeriksaan dari Pemprovsu melalui Rumah Sakit Haji Medan Sumatera Utara menyebutkan  bahwa warga bernama Z Masyarakat Padangsidempuan ini diagnosa negatif dari Virus Corona. Hal disampaikan Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sopian Sobri Lubis kepada awak media di Pendopo Kantor Walikota,  Rabu (04/03) jam 13.30 Wib. 


"Setelah melalui pemeriksaan intensive di Rumah Sakit Haji Medan, hari ini Z dari hasil diagnosa dinyatakan negatif dari Virus Corona, dan hanya flu biasa"sebut Sopian. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/03/dinas-kesehatan-langsung-bawa-pasien-z.html

Lanjut Sopian, Semalam, Selasa (03/03/2020) jam 22'00 Wib kita dari Dinas Kesehatan membawa Z ke Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan atas permintaan Dinas Kesehatan Pemprovsu untuk mendapatkan hasil diagnosa dari Z yang merupakan masyarakat Kota Padangsidimpuan. Sebelumnya, hari Selasa kemain, bahwa Z ini mendapat perawatan dari salah satu Klinik di dekat rumahnya, oleh perawat Klinik tersebut langsung dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan. Setelah mendapat perawatan di RSUD,  warga bernama Z hanya sakit flu dan suhu panas normal. 

Sopian menjelaskan kembali; mengingat riwayat perjalanan Z tanggal 26 januari 2020 ke Singapore dan 28 Januari ke Batam dan 29 Januari di Sidimpuan, kita berkoordinasi dengan Dinkes Pemprovsu, Oleh Dinkes Pemprovsu menganjurkan supaya warga bernama Z segera dibawa ke Rumah Sakit Haji Adam Malik. 

fokusliputan.com/ Rahmat Enst