Peralatan Pesta Untuk Perkawinan Ikut Terbakar, “TKP Pargadungan Desa Tapian Nauli Tapteng”

fokusliputan.com_Sibolga

Diinformasikan, telah terjadi kebakaran satu unit rumah. Rumah tempat tinggal yang dilalap sijago merah itu berukuran 4x5 Meter yang terbuat dari kayu dan beratapkan seng. 


Untuk kerugian yang dialami warga ; Satu unit Sepeda Motor merek Satria FU, milik Irpan Sahrul Sikumbang cucu korban, Peralatan Pesta untuk perkawinan, Perlengkapan Rumah seperti : TV,  kulkas dan lain-nya, yang seluruhnya materil berjumlah sekitar Rp. 100.000.000 ( seratus juta rupiah ). 

Untuk saat ini korban tinggal dirumah keluarga_nya Azza Br Tompul di Dsn.  Pargadungan Ds.  Tapian Nauli I Tapteng Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 

Kepada media, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Humas Iptu R.Sipahutar menerangkan; untuk korban jiwa : Nihil (tidak ada)_kebakaran satu unit rumah milik Chandra Sikumbang , rumah tersebut di tempati oleh : Elmi Br Hutagalung 70 tahun, Dsn. Pargadungan Desa Tapian Nauli I Kecamatan Tapian Nauli.  Kejadian pada hari minggu 15 Desember 2019 sekitar pukul 23.00 wib. 

"Elmi Br Hutagalung sedang tidur di rumahnya sendiri ,  kemudian  sekitar pukul 23.00 wib korban terbangun dan melihat atap rumah bagian kamar korban telah terbakar,  kemudian korban berlari keluar dan meminta tolong kepada Warga untuk memadamkan api tersebut. Mendengar teriakan korban warga masyarakat langsung berlari ke lokasi kejadian dan mencoba untuk memadamkan api” 


Api dapat dipadamkan sekitar pukul 24.00 wib dengan bantuan Mobil Pemadam Kebakaran sebanyak 5 unit (2 milik Pemko Sibolga, 2 milik pemkab Tapteng,  1 milik PT.  Mujur Timber), dibantu dengan Personil Polsek Kolang di Pimpin Kapolsek Iptu Mhd. Tahir Lubis, SH. Saksi - saksi _ Maharido Hutagalung, Muat Hutapea, Chandra Sikumbang.