PLSC Melihat Dua Ekor Penyu Sisik, “Jangan Buang Sampah Sembarangan”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga habitat, ekosistem dan terumbu karang di lautan pantai. Apakah anak cucu generasi kita hanya akan belajar dari teori tanpa melihat satwa yang patut kita lestarikan. Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara memiliki kekayaan alam yang harus kita Syukuri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 



Diinformasikan sebelumnya, Seekor penyu Sisik dengan bobot seratus kilogram berhasil digagalkan , disaat hendak dijual ke warung tuak. Penyu sisik (Eretmochelys imbricata) adalah jenis penyu terancam punah ini, akhirnya dilepas kembali ke pantai. 

Baca Juga : http://www.fokusliputan.com/2019/09/nelayan-tidak-mengetahui-kalau-penyu.html

Update berikutnya; 03/09/2019, fokusliputan.com  melakukan patroli di areal perairan pantai Sibolga dan Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Informasi dapat disampaikan melalui klip audio visual.



Selanjutnya, dalam waktu bersamaan, melalui konfirmasi via seluler Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menanggapi “itu satwa yang dilindungi, kita sudah menyampaikan kepada kepala desa, lurah dan semuanya,  sudah kita sampaikan itu. “Ya, kami minta pihak terkait menindak itu, bisa memberikan efek jera, bahkan bisa menahan, memberikan tindakan.”