Bupati Tapteng Ajak Guru Tapanuli Tengah Mendidik, Melindungi Anak Dengan Cinta

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kepala Daerah (Bupati) Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani  Mengajak Guru Tapteng Mendidik dan Melindungi Anak Dengan Cinta. Hal itu disampaikan Bupati saat membuka dengan Resmi  Seminar Pendidikan Dalam Rangka HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dilaksanakan di Gedung Panca Prima Rabu (21/11/2018). Bupati Tapteng mengatakan Selamat HUT PGRI ke 73 Tahun dan Selamat Hari Guru Nasional.


Semoga melalui kegiatan ini para guru dapat lebih meningkatkatkan kinerjanya sehingga mampu memberi kontribusi positif bagi peserta didik, bagi masyarakat dan Pemerintah Tapteng. Pemerintah Tapteng berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Tapteng seperti yang tertuang dalam Visi Misi ke empat Pemkab Tapteng bidang pendidikan yaitu "Menyediakan Pendidikan Gratis 12 Tahun dan meningkatkan mutu Pendidikan yang memiliki daya saing". 

Selanjutnya Bupati mengharapkan seluruh peserta Seminar "Agar mutu pendidikan  yang berdaya saing dapat tercapai di Tapteng, itu terletak di pundak para guru, terletak pada kompetensi duru dan terletak ditangan dingin seluruh tenaga pengajar di Tapteng. Maju mundurnya pendidikan di Tapteng terletak ditangan para guru, untuk itu saya menghimbau " Ciptakanlah sekolah yang berkualitas,  ciptakan sekolah yang kondusif, ciptakanlah sekolah yang berdaya saing, ciptakanlah sekolah yang ramah anak dan menyenangkan, sesuai dengan topik seminar hari ini, mendidik dan melindungi anak dengan cinta". 

Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munthe dalam laporannya; Seminar Pendidikan Tapanuli Tengah "Mendidik dan Melindungi Anak Dengan Cinta". Kegiatan tersebut dihadiri  kurang lebih 500 Kepala Sekolah se-Tapanuli Tengah. Tema Mewujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan Indonesia Cerdas, Berkarakter  dalam Revolusi Industri 4.0 dan Sub Tema Melalui Perungatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 Kita Tingkatkan  Kompetensi Guru Kabupaten Tapanuli Tengah  yang berkarakter dan berdaya saing Nara Sumber Seminar ini Erlinda, M. Pd dari Komisioner KPIA Pusat.  Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolres Tapteng,  Erlinda, M. Pd dari Komisioner KPIA Pusat, Mewakili Ketua PGRI Sumut Nur Diswar Jambak, Mewakili Penerbit Erlangga,   Pengurus PGRI Tapteng, Herry Batubara dan Kepala Sekolah se-tapanuli tengah.