Polres Sibolga, Laksanakan Orientasi, 25 Bintara Remaja

fokusliputan.com_ Polres Sibolga melaksanakan Apel Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polres Sibolga di Lapangan Apel Polres Sibolga. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H Rabu (17/5/2023). 

Setelah melaksanakan Apel, 25 Bintara Remaja Polres Sibolga melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dengan tidak menghalangi semangat yang tinggi walaupun cuaca Panas dengan berjalan kaki dengan jarak puluhan Kilometer untuk mengenali Wilayah Kota Sibolga dan sambil berjalan mereka menyanyikan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan pada saat di Pendidikan di SPN, saat berjalan sambil mengunjungi beberapa Kantor Instansi di Sibolga. Bahkan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, bersama sejumlah Perwiranya ikut merasakan sengatan Matahari yang saat itu teriknya tak lazim sore itu. Namun sebelum Pelaksanaan BINTRA kepada 25 Bintara Remaja tersebut telah dilakukan Pemeriksaan Kesehatan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan BINTRA atau Orientasi. Sambil berjalan Bintara Remaja tersebut, mengunjungi Kantor Lanal Sibolga, Kantor KPU Sibolga, dan Kantor Korem O23/KS disepanjang jalan yang dilalui. Selama perjalanan, dilakukan istirahat di Polsek Sibolga Sambas dan Polsek Sibolga Selatan.

Perjalanan dilanjutkan ke Polsek Parombunan, Kantor Kodim 0211/TT, Rumah Dinas Kapolres Sibolga, Kantor Kejaksaan Sibolga-Tapteng, Kantor Walikota Sibolga dan Rumah Dinas Danrem 023/KS. Harapannya para Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Sibolga tersebut, bisa mengenal situasi dan karakteristik Wilayah Kota Sibolga, ujar Kapolres. 

Setelah melalui rute yang telah ditentukan  kegiatan Tradisi Bintara Remaja Polres Sibolga berakhir di lokasi Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga, kegiatan tersebut juga mencakup berenang di laut Pelabuhan Lama Sibolga dan selanjutnya dilakukan fhoto bersama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga, kemudian ditutup dengan acara makan bersama di Pelabuhan Lama Sibolga tersebut.

fokusliputan.com/betasimatupang