Polres Sibolga Giat: Ops Ketupat Toba 2023, Dan Show Of Force

fokusliputan.com_ Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 bertempat di Lapangan Simare mare. Senin (17/4/2023).


Dalam Apel tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H didampingi Wakil Walikota Sibolga Pantas L. Tobing, yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi Ketupat Toba 2023 dengan tema “Mudik Aman Berkesan” Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023

Peserta apel terdiri dari berbagai pejabat dan perwakilan, antara lain Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, Danlanal Kota Sibolga Kapten Laut S. Alpian, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Ibu Leni Lasmaria Silitonga, dan perwakilan dari berbagai instansi seperti Sat Radar, Dishub Pemko Sibolga, Sat Pol PP, Basarnas Kota Sibolga, BPBD Kota Sibolga, serta Pramuka Kota Sibolga.

Operasi Ketupat Toba 2023 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April – 01 Mei 2023, dengan sasaran segala bentuk potensi gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) Tujuan Digelarnya Operasi Ketupat Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) selama mudik lebaran sebelum, pada saat dan pasca Idul Fitri 1444 H yang dapat menghambat dan mengganggu perayaan Idul Fitri 1444 H.

Menurut Kapolres Sibolga disaat membacakan Amanat Kapolri berpesan, laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi Ketupat Toba 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

“Serta kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system’ dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “Presisi” sebagaimana harapan masyarakat

“Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal

Kapolres juga menambahkan berbagai langkah – langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

Kapolres Sibolga menegaskan pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio Nasional Maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan Toga, Tomas, Influencer dan Public Figure

Perkuat Sinergitas dan Soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat Toba 2023, setelah selesai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan giat Show Of Force”tutupnya.

fokusliputan.com/betasimatupang