Kota Sibolga Aman & Kondusif, TNI Polri & Instansi Terkait, Tetap Laksanakan Patroli

fokusliputan.com_ Pada hari Minggu tanggal 30 April 2023, pukul 09.00 WIB, dilaksanakan kegiatan Apel Patroli Skala Besar bersama dengan Instansi terkait, dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Di Wilayah Kota Sibolga. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL ASMON BUFITRA, SH, M.H., Kasat Intelkam AKP AGUS ADHITAMA, SE, Kasipropam AKP IFKI HERMANTO, SH dan Danton Brimob IPDA DENY TARIGAN juga turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan dengan cara mobile memberikan edukasi, sosialisasi, dan himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar dilaksanakan di Wilayah Kota Sibolga dengan melibatkan personil dari Polri, BKO Brimob, TNI AD, AL, Satpol PP, dan Dishub Kota Sibolga. Total personil yang dilibatkan adalah 28 Personil.

Sasaran Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka KRYD adalah melakukan Patroli dialogis ke empat Gereja Prioritas, yaitu Gereja HKBP Sibolga Kota di Jl. Zainul Arifin Kel. Simare - mare, Kec. Sibolga Utara, Gereja HKBP Sibolga Julu di Jl. Jublium Kel. Simare - mare, Kec. Sibolga Utara, Gereja Katedral di Jl.Brigjen Katamso Kel. Pasar Baru, Kec. Sibolga Kota, dan Gereja HKBP Sibolga Sambas di Jl. SM. Raja Kel. Pancuran Bambu, Kec. Sibolga Sambas.

Rute patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga dan melalui beberapa jalan seperti Jl. DR FL Tobing, Jl. Kapt. M. Sitorus, Jl. Ade Irma Suryani, Jl. Dolok Martimbang, Jl. Sibolga - Tarutung, Jl. Sutoyo Siswomiharjo, Jl. SM. Raja, Jl. Toto Harahap, Jl. Kutilang, Jl. Merpati, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Jl. R. Suprapto, dan Jl. R. Junjungan Lubis. Setelah melakukan Patroli dialogis di Empat Gereja yang menjadi sasaran, kegiatan Patroli berakhir di Polres Sibolga.

Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sibolga No: Sprin/492/IV/GIAT 3.3/2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Dalam Rangka Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Sibolga. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kota Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang