Forkopimda Kota Sibolga Melakukan Kunjungan & Peninjauan, Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Gereja

fokusliputanSibolga, 07 April 2023 - Pukul 09.00 WIB, Forkopimda Kota Sibolga yang terdiri dari Walikota Sibolga yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Bustanul Arifin,

 Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H, Kasdim 0211/TT Mayor Inf Tengku M. Khair SE, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Kadis Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, SH, Kasat Pol PP Dedy Rahmat Saleh Lubis, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Sibolga, Juprayer Sitinjak, SE, Pj. Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang-undangan Sat Pol PP Dedy Aron Iffantri Silitonga, S. Pd, MM, dan PJU Polres Sibolga, melaksanakan kunjungan dan peninjauan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di rumah ibadah gereja yang ada di wilayah Kota Sibolga.

Kunjungan dimulai dari Gereja GKI Sumut yang berlokasi di Jalan Mayjen Agus Marpaung Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara. Pimpinan Gereja GKI Sumut, Pdt. Aratua Ompusunggu, S. Th, menyambut rombongan Forkopimda dengan hangat. Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja GKI Sumut sebanyak 200 orang.

Selanjutnya, Forkopimda melanjutkan kunjungan ke Gereja GBI Victory Sibolga Kota yang terletak di Jalan Com Yososudarso Kelurahan Kota Beringin Kecamatan Sibolga Kota. Pengurus Gereja GBI Victory juga menyambut kedatangan rombongan Forkopimda dengan penuh keramahan. Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja GBI Victory mencapai 300 orang.

Kunjungan Forkopimda Kota Sibolga selanjutnya dilanjutkan ke Gereja HKBP Sibolga Baru yang berada di Jalan Kakap simpang Jalan Sibolga Baru Kelurahan Pancuran Kerambil Kecamatan Sibolga Sambas. Pengurus Gereja HKBP Sibolga Baru menyambut rombongan Forkopimda dengan antusiasme. Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja ini sebanyak 500 orang.

Terakhir, Forkopimda mengunjungi Gereja GBKP Muara Pinang yang terletak di Jalan Rajawali Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan. Pengurus Gereja GBKP Muara Pinang juga menyambut rombongan Forkopimda dengan hangat.