Problem Solving SMA N 3 Sibolga, Dihadiri Bhabinkamtibmas Bersama Kepala Sekolah & Orangtua

fokusliputan.com_ Rabu tanggal 1 Maret 2023 pukul 10.00 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Gerobak Aiptu Maman S Lubis bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Ibu Ida Wati Siregar, Guru BP Ibu Latio Tumanggor, PKS Kesiswaan Bapak Nata Sitanggang, Wali Kelas dan para Orang Tua Siswa/i.

Melaksanakan problem solving di Sekolah SMA Negeri 3 Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat binmas Polres Sibolga AKP David Sinaga,  menyampaikan bahwa Kegiatan problem solving ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan perkelahian antara beberapa siswa yang terjadi pada hari Senin tanggal 27 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB di dalam lingkungan Sekolah SMA Negeri 3.

Perkelahian tersebut dipicu oleh berita yang tidak benar yang disampaikan oleh siswi bernama Meiyana Gulo kepada siswa bernama Ozak Fernando, Bahari Rasman Hulu, dan Ahmad Afandi. Akibatnya, terjadi perkelahian bersama siswa bernama Muhammad Jery dan Muhammad Rafli.

Setelah terjadinya perkelahian tersebut, semua pihak yang terlibat, baik siswa, guru, kepala sekolah, dan orang tua siswa sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan menandatangani surat perjanjian.

Dalam kegiatan problem solving ini, Aiptu Maman S Lubis dan timnya memberikan arahan dan pembinaan kepada siswa serta melibatkan semua pihak yang terlibat dalam permasalahan tersebut. 

Iptu Suyatno menambahkan ; Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan diharapkan dapat memberikan solusi yang baik dan damai bagi semua pihak yang terlibat pungkas david.

fokusliputan.com/betasimatupang