Koperasi LKM UPK DAPM MANDIRA, Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan RAT, Ke- VII Tahun Buku 2022

fokusliputan.com_ Sabtu (28/1/2023). M. Nur Aidi. SE Ketua LKM MANDIRA menyampaikan, bahwa pencapaian di tahun 2022 lebih meningkat jika dibanding dengan tahun 2021. 

Peningkatan di tahun 2022 ini cukup signifikan karena omset mengalami peningkatan sebanyak 22 persen yang tadinya hanya 1,7 miliar saat ini mencapai 2 miliar lebih dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp. 853.000.000. 

"Alhamdulillah meskipun di tahun 2022 membuka unit usaha baru yaitu Hacheri dengan nilai kurang lebih 1 milar dan membeli aset berupa tanah dengan nilai sebesar kurang lebih 350 jutaan, tetapi dalam siklus eksploy tetap mempertahankan perguliran sehingga hampir mencapai 10 miliar perguliran di tahun 2022,  sehingga dapat mencapai obset 2 miliar lebih dan mencapai surplus sebesar 853 jutaan" ujarnya. 

Sementara, untuk simpanan nasabah tahun ini mengalami peningkatan yang tadinya hanya 3 miliar kini hampir mencapai 4 miliar, begitupun untuk nasabah penabung mengalami peningkatan yang tadinya hanya 3.500  nasabah penabung, saat ini sudah mencapai 4.100 nasabah penabung. 

Bahkan disisi pinjaman juga, meskipun jumlah nasabah  peminjam menurun tetapi dari sisi pinjamannya mengalami peningkatan yang tadinya hanya 4,5 milia, saat ini mencapai kurang lebih 4,7 miliar. Paparnya 

Lebih jauh menyampaikan, bahwa dana sosial di tahun ini sudah kita alokasikan sebesar Rp. 44.500.000., mudah mudahan ini dapat tambah tambahan donasi dari kawan kawan Komunitas Sosial Mandira (KSM). Tambahnya 

M. Nur Aidi berharap, mudah mudahan dengan acara RAT yang di sertai dengan Doorprize ini menjadi sebuah motifasi bukan hanya bagi pengurus dan pengelola saja melainkan seluruh anggota dan masyarakat. 

"Insya'allah di bulan suci ramadhan nanti LKM MANDIRA akan mengundi Doorprize untuk nasabah penabung, saya juga berharap seluruh lapisan masyarakat wilayah kecamatan rajabasa mendukung lembaga ini baik dari sisi pinjaman, tabungan serta dana sosialnya." Pungkasnya. (Aliimron)