Taekwondo Buru Sumbang 4 Mendali Perak & 2 Mendali Perunggu, Popmal Ke IV

fokusliputan.com_ Taekwondo yang merupakan salah satu cabor dari 13 cabang olahraga turut mengambil bagian dalam menyumbangkan mendali kepada Kabupaten Buru Maluku Ambon.

Setelah mengikuti Kejuaraan pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV di Kota Ambon. Cabor Taekwondo Kabupaten Buru turut menyumbangkan 4 Mendali Perak dan 2 Mendali Perunggu.


Pelatih Kepala Taekwondo Kabupaten Buru Husein menyampaikan meskipun Cabor  (cabang olah raga) Taekwondo tidak bisa menyumbangkan mendali emas namun setidaknya mereka telah berupaya berjuang untuk merebut juara satu.

Adapun atlit yang meraih Juara II dan III di antaranya adalah :

1. Rio Monaten Juara II Kyorugi
2. La Ode Abdullah Pascasugama Juara II Kyorugi
3. Yegap Assagaf Juara II Kyorugi
4. Ariyanto Harmaji Juara II Poomsae
5. Titi Safitri Manggarai Juara III Kyorugi
6. Aurelya Almatsya Layan Juara III Kyorugi

Untuk itu kepada para atlit ia meminta agar terus semangat dalam mengembangkan latihan. Soal menang dan kalah dalam pertandingan bukan menjadi hal yang buruk, terpenting kita sudah bisa memulainya."Ujar Husein.

Selanjutnya, untuk Turnamen Taekwondo telah berlangsung sejak Rabu 23 November 2022 tepatnya di Gedung Dr. Leimena, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Halong-Ambon, dan akan berlangsung hingga tanggal 25 November.

fokusliputan.com/MSofyanSE