Kapolres Sibolga Sumut, Lepas Personil BKO Ke Pulau Nias

fokusliputan.com_ Guna tugas pengamanan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tahap pungut suara di Kab.Nias Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH melepas sebanyak 180 personil Polri ke Kabupaten Nias.

Pelepasan personel ke Pulau Nias itu, ditandai dengan Upacara pergeseran pasukan (Serpas) yang digelar dilapangan Simaremare Sibolga wilkum Polres Sibolga, Rabu (23/21/2022) pukul 18.50 wib.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MHselaku pimpinan Upacara didampingi Danyon C Brimob Tapsel Kompol Buala Zega.SM.M.Hum berpesan kepada segenap personel BKO yang terdiri dari Dit Samapta Poldasu sebanyak 90 personil,Bromob Yon C Tspsel sebanyak 90 orang Ditkrimum sebanyak 1 orang agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan saling mengingatkan supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran. Kemudian, Kapolres berpesan, agar personel selalu menjaga nama baik kesatuan institusi Polri.

"Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang akan melaksanakan tugas nantinya sesuai dengan SOP" sebut Kapolres Sibolga.
 Untuk petunjuk lebih lanjut, Kapolres mengingatkan ke personel untuk mengikuti arahan dari penanggung jawab pengamanan di sana.

"Pelaksanaan tugas di sana menggunakan pakaian PDLT dan bawa baju ganti. Jika sewaktu-waktu nanti rekan-rekan diperlukan untuk tugas-tugas yang lain pasukan yang BKO harus sudah siap tampil baik," jelasnya.

Kapolres juga menegaskan ke personel agar serius saat kegiatan pengamanan dan tidak ingin jika dirinya mendapat kabar bahwa personel Polri yang BKO membuat masalah seperti, tidak disiplin, pergerakan perorangan atau berkelompok lambat-lambat. 

"Saya tidak mau dengar hal-hal seperti itu," tegas Waka Polres mengingatkan.

Lalu, sebut Waka Polres, bagi Padal maupun Danton agar dapat mengendalikan peleton masing-masing bagi yang membawa senjata api agar dititip ke Logistik. Jaga nama baik rekan-rekan pribadi, kemudian institusi Polri khususnya Polres yang berangkat dari wilayah Polres Sibolga," tandas Kapolres.
Pasukan BKO berangkat ke Kab.Nias naik KMP Wira Victoria dengan membawa kenderaan R4 sebanyak 5 unit,R6 sebanyak 5 unit.

fokusliputan.com/betasimatupang