Program Sosial LKM Mandira Rajabasa; Terdaftar & Diawasi Oleh OJK RI, Kembali Menyalurkan Bantuan

fokusliputan.com_ Melalui program sosialnya LKM MANDIRA RAJABASA yang merupakan satu satunya lembaga keuangan di wilayah Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK RI kembali menyalurkan bantuan di Desa Tejang Pulau Sebesi. Rabu, (3/8/2022). 


M. Jaya Husin Kepala Unit LKM MANDIRA RAJABASA Pulau Sebesi menyampaikan, bahwa bantuan dana sosial kali ini di salurkan kepada Nur Wahyudi warga Desa Tejang Pulau Sebesi yang tengah menderita Infeksi dan Diabetes Basah. 

Selain itu lanjutnya, didampingi Sarmani  Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi LKM MANDIRA RAJABASA juga memberikan bantuan dana untuk kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke - 77 Tahun. 

"Alhamdulillah kali ini kita kembali menyalurkan dana sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima," ujarnya. 

Terpisah, M. Nur Aidi. SE Ketua LKM MANDIRA RAJABASA saat dikonfirmasi oleh media ini menyampaikan, bahwa program sosial yang selama ini rutin dilakukan diambil dari dana sisihan nasabah yang ada di LKM MANDIRA RAJABASA. 

"Berkat nasabah program dana sosial ini dapat berjalan sampai saat ini". 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Relawan yang mengelola Komunitas Sosial Mandira, karena selama ini telah membantu LKM MANDIRA RAJABASA dalam kegiatan sosial untuk masyarakat kecamatan rajabasa," ucapnya. 

Lebih jauh, LKM MANDIRA RAJABASA ini merupakan keberlanjutan kegiatan dana bergulir masyarakat ex.program pemerintah yaitu PNPM-MPd yang telah diakhiri pada tahun 2014. 

Artinya, LKM MANDIRA RAJABASA ini merupakan milik warga masyarakat yang ada di  Kecamatan Rajabasa, Kami hanya dipercaya menjadi pengelolanya. 

"Maju dan berkembangnya LKM MANDIRA RAJABASA ini ada di masyarakat, Oleh karena itu mari kita sama - sama membesarkan lembaga kita  ini," tegasnya. 

Perlu diketahui juga, saat ini LKM MANDIRA RAJABASA memiliki wadah sosial di bawah naungan LKM MANDIRA RAJABASA sekaligus sebagai mitra dalam bidang sosial yang diberi nama "Komunitas Sosial Mandira (KSM)". 

"Melalui komunitas ini kita membuat Open Donasi untuk melayani dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus, baik untuk orang sakit, terkena musibah ataupun untuk pasilitas umum"

fokusliputan.com/AliiMron