Gitar & Barang Lainnya Dicuri ; Pelaku Berhasil Diamankan

fokusliputan.com_JCM dan REES menanggung perbuatannya, telah dibawa ke RTP Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga Sumatera Utara. 

Diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian sebagai mana dimaksud dalam pasal 363 Subs 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.
Barang bukti; 

a. 1 (satu) unit guitar.
b. 2 (dua) unit infokus.
c. 1 (satu) unit speaker.
d. 1 (satu) unit perangkat internet merk Inconet.
e. 1 (satu) unit camera cctv.
f. 1 (satu) buah charger laptop.
g. 1(satu) unit flashdisk.
h. 1 (satu) unit adaptor.
i. 2 (dua) unit kabel power.

Disampaikan Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Humas Tes Sibolga AKP R Sormin SAg;

Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga-Kapolsek AKP Bremer Hulu telah melakukan penangkapan pelaku pencurian pada hari Kamis, 24 /07 / 2022 pukul 02.00 wib ketika berada disebuah tempat warnet di jalan SM Raja Lr II Kel A.Muara Pinang Sibolga sehubungan dengan laporan Erwin Daniel Hutagalung,24 tahun,Jln Kader Manik Kel A.Muara Pinang Sibolga pada hari Kamis 14/7/2022 pukul 15.00 wib. 

Rabu 13/7/2022 pukul 08.30 wib dihubungi oleh Aida Sipahutar bahwa telah kehilangan barang barang dan setelah dichek saksi.

Bahwa barang dari gedung telah hilang.
Pelaku bernama ; JCM, 18 tahun, Jalan Toto Harahap no 16 Kel A.Muara Pinang Sibolga.Tsk REES,19 tahun,Jalan Tekukur no 1 Kel A.Muara Pinang Sibolga.

JCM dan REES diamankan hari Kamis 14/7/2022 pukul 02.00 wib disalahsatu warnet dijalan SM Raja Lr II Kel A.Muara Pinang Sibolga.

JCM belum pernah pernah dihukum sedangkan REES pernah dihukum sebanyak 2(dua) kali dlm kss pencurian yang telah mendapat putusan dari PN Sibolga, dan kedua tsk belum berumah
tangga.

Pelaku mengakui perbuatannya.baramg curian disimpan dirumah REES. Setelah barang barang diambil kemudian dijual kemudian speaker telah dijual kepada ( identitas telah dikantongi) seharga Rp 300.000 (tigaratusribu) rupiah dan uangnya dibagi dimana masing masing tsk menerima sebesar Rp 150.000 (seratuslimapuluhribu)rupiah.

fokusliputan.com/betasimatupang