Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-VI Tahun Buku 2021, LKM MANDIRA

fokusliputan.com_Koperasi LKM UPK DAPM MANDIRA RAJABASA Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-VI Tahun Buku 2021, Sabtu (26/02/2022). 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Negeri Baru Resort (NBR) itu selain dihadiri oleh Anggota Koperasi dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rajabasa juga turut dihadiri oleh Camat Rajabasa yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Komaruddin dan Purwatina Perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM. 

Dalam arahannya, Ketua LKM MANDIRA Rajabasa M. Nur Aidi, SE menyampaikan,  maksud serta tujuan kegiatan RAT Ke-VI ini merupakan dalam rangka menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2021 serta pengesahan rencana anggaran pendapatan belanja dan rencana kerja tahun 2022 juga pembagian alokasi SHU Anggota. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan penting dan selalu rutin dilakukan oleh LKM MANDIRA RAJABASA tiap tahunnya.” Ujarnya 

Selain itu, diadakannya RAT ini merupakan salah satu wujud kinerja dan transparansi koperasi LKM MANDIRA RAJABASA dalam mengelola kegiatan selama 1 tahun anggaran. Sekaligus sebagai bahan diskusi bagi peserta musyawarah untuk dapat memberikan saran dan masukan kepada LKM demi mengembangkan kelembagaan LKM MANDIRA di Kecamatan Rajabasa kedepan. 

“Tentu saja selama ini pelaksanaan kegiatan LKM UPK DAPM MANDIRA Rajabasa masih terdapat kekurangan, sehingga dengan dilaksanakannya rapat anggota tahunan ini kita mengharapakan kedepannya akan lebih baik dan lebih maksimal lagi,” tambahnya. 

Nur Aidi juga berharap dalam RAT ini pihak Dinas Koperasi dan UKM dapat memberikan arahan, masukan-masukan serta motifasi demi majunya Koperasi ini. 

Perlu diketahui juga, lanjutnya. LKM MANDIRA RAJABASA tahun ini telah menginjak usia yang ke-6 (Enam) tahun, oleh karena itu mudah-mudahan di usia yang terbilang matang ini semua harapan-harapan dapat tercapai dan terwujut, sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Ucapnya 

Ditempat yang sama Purwatina perwakilan dari Kepala Dinas Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan permintaan maaf dari Kepala Dinas yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini lantaran ada agenda lain. 

Kendati demikian, ketidak hadiran Kadis Koperasi dan UMKM pada pelaksanaan ini tetap memberi semangat sehingga dapat terus maju dan berkembang kedepannya tanpa mengurangi apapun. Katanya 

Dirinya juga menyampaikan, sejauh ini belum ada koperasi yang mampu memiliki management yang baik serta berkembang semakin besar selain LKM MANDIRA Rajabasa. 

”Saya rasa baru LKM MANDIRA yang berkembang besar dan didukung dengan management yang luar biasa baik, oleh karena itu para kepala desa diwilayah kecamatan rajabasa patut bersyukur dan bangga.” Imbuhnya 

Sementara Camat Rajabasa yang diwakili oleh Drs. Komaruddin selaku Sekretaris sebelum membuka kegiatan secara resmi menyampaikan, atas nama pemerintah kecamatan sangat mendukung keberadaan LKM MANDIRA RAJABASA ini, karena LKM MANDIRA RAJABASA menjadi pilihan utama untuk menjadi koperasi simpan pinjam unggulan dan terbaik, di Kabupaten berjuluk serambi sumatera bahkan pada peringkat pertama di Provinsi Lampung. 

” LKM MANDIRA adalah koperasi simpan pinjam terbaik, dan yang selalu rutin menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Rajabasa.” Ujarnya 

Perlu diketahui pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema "Dengan Berkoperasi Kita Jalin Silaturahmi Dalam Menuju Kesejahteraan Bersama" itu, mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran dari pemerintah. 

fokusliputan.com/Ali imron