Warga Lauru Fandoro Afulu Nias Utara; Penumpang Dari Medan Menuju Sibolga, "MD"

fokusliputan.com_Kamis tanggal 06 Januari 2022 sekira pukul 07.00 WIB, Yasiaro Zendrato tiba di loket travel di kota Sibolga. 

Saat diiloket, Yasiaro terlihat kondisi tubuhnya lemas, sesak nafas, serta hidung berdarah. Melihat hal tersebut Victor Laia dan Ajo membopong Yasiaro ke atas becak dan dibawa ke RS Metta Medika 1 Kota Sibolga untuk dilakukan pertolongan.

Polres Sibolga menerima informasi dari RS Metta Medika 1 Sibolga bahwa ada pasien yang diketahui bernama Yasiaro Zendrato (28 Tahun Laki-Laki) Alamat : Hilina Desa. Lauru Fandoro, Kel/desa. Lauru Fandoro, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara (sesuai KTP) , telah meninggal dunia (MD),  Kamis tanggal 06 Januari 2022 sekira pukul 14.37 WIB di RS Metta Medika Lama Sibolga (tepatnya di Ruangan IGD). Disampaikan Kapolres Sibolga Sumatera Utara AKBP Taryono SIK melalui Humas Res Sibolga AKP R Sormin,SAg kepada media.

Selanjutnya Sat Reskrim Polres Sibolga melakukan Introgasi secara lisan :dan Tianna Sigalingging mengatakan ; kalau Yasiaro Zendrato diantar oleh supir travel CV. Bunga Pinter yang membawa Yasiaro Zendato dari Medan menuju Sibolga bersama Ajo. 

Dengan mengendarai becak mesin ke IGD RS Meta medika, Yasiaro Zendraro diantar dalam keadaan sesak berat, lemas, hidung berdarah (menetes), pucat.

Informasi dari Tenaga medis menerangkan:  : a. Bahwa pada pukul 08.50 Wib dr.rekan kerja melakukan pemeriksaan terhadap Yasiaro Zendraro, dan menerima keluhan, dari yang bersangkutan :Demam 4 Hari, Batuk Darah 2 Minggu, 3. Sesak. Dilakukan tindakan medis terhadap Yasiaro Zendrato berupa ; memberikan Oksigen, Melakukan Rontgen Dada, Melakukan pemeriksaan darah, Melakukan pemasangan selang kencing, Memberikan obat obatan, Memeriksa bagian tubuh Yasiaro Zendrato secara visual dan tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan.

Hasil pemeriksaan darah an. Yasiaro Zendrato di Laboratorium tempat medis tersebut adalah diagnosa mengalami gagal Ginjal.

Victor Laia menerangkan; membenarkan dirinya bersama dengan Ajo mengantar Yasiaro Zendrato mengendarai becak motor dari loket travel Jl. Horas menuju RS. Metta Medika 1. 

Yasiaro Zendrato merupakan penumpang dari medan menuju Kota Sibolga. 

Dan, pihak keluarga; menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah Yasiaro Zendrato dan meminta segera mungkin menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk diantar Ke Pulau Nias malam ini.

Selanjutnya; pihak keluarga dari Himpunan Nias Sibolga mengantar pemulangan Jenazah Yasiaro Zendrato menggunakan ambulance salah satu partsi dikota Sibolga naik kapal penyeberangan dari Sibolga menuju Nias Kota (Gunung Sitoli).
Dan kasus tersebut masih dalam proses penyidikan.

fokusliputan.com/betasimatupang