Info Untuk Masyarakat di Sibolga; Jelang Malam Penggantian Tahun

fokusliputan.com_Diminta kepada masyarakat yang merayakan Malam Penggantian Tahun, agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah. 

Disampaikan Kapolreta Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Humas Polresta Sibolga Iptu R Sormin SAg kepada fokusliputan.com.

Lanjutnya; ini untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang malam penggantian tahun. Untuk pengamanan Nataru (Natal Tahun Baru). Polres Sibolga dirikan 4 pos Pam (pengamanan) ,2 Pos Yan (pelayanan), dan 1 Pos Terpadu selama Operasi Lilin Toba 2021, dengan jumlah personil sebanyak 286 orang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan Basarnas. 

Dan juga menghimbau pada pengurus gereja agar menyampaikan pada jemaatnya untuk tidak membawa tas maupun ransel dan cukup membawa Alkitab saja.

Selama operasi Lilin Toba 2021, ada 6 pos di wilayah hukum Polres Sibolga.

Jelang Tahun Baru 2022, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK himbau warga Sibolga tidak gelar pesta kembang api. 

Menjelang malam penggantian Tahun Baru 2022, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menghimbau masyarakat Sibolga agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan dengan jumlah kenderaan skala besar dan tidak menyalakan mercon dan menggelar pesta kembang api. 

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 pada point Ketiga. 

Tidak ada konvoi skala besar, tidak menyalakan  mercon dan pesta kembang api pada malam penggantian tahun. Selasa 28 Desember 2021.

Himbauan tersebut agar kota Sibolga tetap kondusif jelang tahun baru. Terkait larangan membunyikan petasan, selain membahayakan,- yang dapat menyebabkan kebakaran dan korban jiwa, suara ledakan dapat memicu terjadinya kegaduhan. 

Ini alasan kenapa membunyikan petasan atau mercon dan pesta kembang api di larang.

fokusliputan.com/betasimatupang