Bantuan Terhadap Korban Bencana Kebakaran; Uang Tunai Rp 7500.000,-

fokusliputan.com_Pantang Pulang Sebelum Padam. Meminta warga agar selalu mewaspadai segala potensi bencana yang selalu mengancam seperti banjir, kebakaran, pohon tumbang maupun longsor.

Oleh karena itu jika masyarakat membutuhkan bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan agar menghubungi layanan Call Center yang telah disediakan yakni, 0727-322144 / 082279513682.

Diluncurkannya Call Center, bertujuan membantu masyarakat untuk mengadukan hal-hal yang berkenaan dengan peristiwa kebakaran dan penyelamatan.

Jadi, kalau ada masyarakat yang melihat atau menjadi korban atau pun ingin berkonsultasi dengan pihak damkar terkait peristiwa dapat menghubungi nomor call center yang telah kami sediakan.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali menyampaikan bantuan terhadap korban bencana kebakaran.

Kali ini, bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 7.500.000 itu diberikan langsung oleh Kepala Dinas Gulkarmat Maturidi. SH didampingi Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ruli Fikriansyah, SH, MH kepada Hendra Gunawan warga Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda yang telah mengalami musibah kebakaran rumah pada hari minggu 24 oktober 2021 sekira pukul 18.30 WIB.

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka namun menimbulkan kerusakan dan kerugian material.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ruli Fikriansyah, SH, MH mewakili Kepala Dinas Gulkarmat Maturidi. SH
menyampaikan, bantuan itu berdasarkan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk membantu masyarakat usai dilanda bencana.

“Hal tersebut juga tak lepas dari kebijakan Bupati, H Nanang Ermanto yang telah bersedia mengalokasikan sejumlah dana dari anggaran tak terduga, untuk masyarakat yang tertimpa musibah,” Ujarnya. Rabu, (15/12/2021).

Ruli menambahkan, dari bantuan yang telah diberikan, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan optimisme keluarga yang terkena musibah.

Dari bantuan itu, semoga dapat membangkitkan semangat keluarga Hendra Gunawan. Meski bantuan itu tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu keluarga musibah.

fokusliputan.com/Ali iMRon