Terpilih Secara Aklamasi; Zaman Siregar Sebagai Ketua Karang Taruna di Haltim Paluta

fokusliputan.com_Zaman Siregar dipilih secara aklamasi untuk ketua sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur (Haltim) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2021-2026 pada pelaksanaan temu karya ke II Karang Tar di aula rapat kantor kecamatan Haltim, Selasa (16/11/2021)

Kegiatan temu karya ke II Karang Taruna kecamatan Halongonan Timur yang berjalan dengan sukses secara resmi dibuka oleh Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Harahap SSTP, dihadiri ketua Karang Taruna Paluta Mula Rotua Siregar SSos dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa/Bhabinkamtibmas, beberapa pimpinan OKP di kecamatan Halongonan Timur, tokoh adat beserta perwakilan pengurus karang taruna desa se kecamatan Halongonan Timur yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar SSos dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial yang merupakan salah satu mitra strategis multistakeholder mulai dari tingkatan desa hingga kecamatan.

Untuk itu, ia berharap pengurus yang terpilih nantinya dapat tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Halongonan Timur.

"Karang Taruna adalah organisasi sosial yang harus berperan aktif memajukan masyarakat dan daerah dengan tidak terlepas dari naungan pemerintah. Karena itu, tetaplah berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Ia juga berpesan agar pengurus yang terpilih nantinya juga harus bisa membesarkan nama organisasi dengan meningkatkan kehadiran serta interaksi sosial di tengah masyarakat dalam membangun daerah dengan segera melengkapi susunan kepengurusan hingga ke tingkat desa.

Sementara itu, Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Harahap SSTP sangat menyambut baik kegiatan temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur tersebut serta berharap agar Karang Taruna bisa berperan aktif dan menjadi salah satu mitra utama dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

"Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang bergerak dibidang sosial," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap karang taruna kecamatan Halongonan timur nantinya dapat meningkatkan kontribusi dan sinergitas dengan pemerintahan hingga ke tingkat desa dalam segala bidang untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Berdasarkan nota hasil pleno temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur nomor : 04/KT/Haltim/VIII/2021 tanggal 15 November 2021 tentang penetapan ketua terpilih KT kecamatan Halongonan Timur menetapkan Zaman Siregar terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur periode 2021-2026 secara aklamasi.

Pantauan, kegiatan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar SSos didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH dan Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Harahap SSTP kepada ketua terpilih Zaman Siregar.

(fokusliputan.com/Yusran Regar)