Butuh Perhatian & Peduli Sesama; Warga Blangkejeren Gayo Lues

fokusliputan.com_Ketua Baitulmal Kabupaten Gayo Lues Tgk Kamsah saat di konfirmasi mengatakan,dari kondisi ibuk Buyah perlu bantuan semua pihak. 

Baik dari Baitulmal dan dinas terkait maupun para dermawan untuk meringankan bebannya. Karena kondisi nya sangat memprihatikan.

Buyah Janda Dua Anak  Warga Kute Lintang Terlilit Ekonomi Memprihatinkan
Gayo Lues. Seorang janda bernama Buyah (48) warga kampung Kute Lintang kecamatan Blangkejeren ,Gayo Lues yang memiliki dua orang anak yang ini yang satu sudah menempuh semester ll Hafiz Alquran di salah satu Pesantren di Jakarta. 

Dan satu lagi masih duduk di kelas V sekolah dasar di Blangkejeren. Keseharian Buyah untuk menopang ekonomi hanya sebatas buruh harian lepas. 

Bila musim panen padi, dia bekerja di persawahan, bila pesta di panggil mencuci piring untuk meraup sesuap nasi untuk buah hatinya. 

Yang memprihatinkan nya lagi Buyah tidak memiliki tempat berteduh tetap,pasalnya Buyah menyewa rumah yang berlantai tanah dan tidak layak huni dengan sewanya Rp 500.000 pertahunnya, ungkap Firman salah satu tetangganya kepada wartawan pada sabtu (20/11/2021). 

Firman menjelaskan; nenek Buyah bisa menyekolahkan anaknya di Jakarta itu pun. 

Karena anaknya sangat berprestasi, untuk  tahun ini saja anak nenek Buyah meraih juara satu di tingkat pembaca Al-Qur'an terbaik di kampus nya. 

Dengan kondisi nenek Buyah saya berharap Pemkab Gayo Lues dapat membantu kondisinya yang jauh berkurang ,baik dari makanan dan juga tidak memiliki tempat tinggal yang menetap. 

Pada hari Kamis kemarin saya melaporkan kepada ketua Baitulmal Gayo Lues Tgk Kamsah tentang kondisi nenek Buyah,dengan spontan Tgk Kamsah mengajak saya kekediaman nenek Buyah untuk memastikan kondisi nenek tersebut. Mudah-mudahan dengan turunnya Ketua Baitulmal Gayo Lues menjadi adanya solusi untuk nenek Buyah,ujar Firman.

(fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh)