Pencuri Genset, Milik Salah Satu Tempat Ibadah, Pelaku Diamankan

fokusliputan.com_Tim Unit Reskrim Polsek Katibung berhasil mengamankan SUG (usia 21) pelaku pencurian Genset milik salah satu tempat ibadah. Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Rabu (15/09/2021). Pelaku merupakan warga dusun Rangai Selatan Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Lamsel (Lampung Selatan). 

Setelah sebelumnya pihak Polsek menerima laporan tentang adanya tindak pidana pencurian satu unit Genset Merk Honda. Kami mengamankan pelaku SUG  (21) dirumahnya, setelah sebelumnya pihaknya menerima laporan atas terjadinya tindak pidana pencurian dari salah satu pengurus Masjid Nurul Iman desa Rangai Tritunggal, kata Kapolsek Katibung AKP Deprizon, SH mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin SIK. Kamis (16/09/2021).

Kepada petugas; pelapor Ikhwan Alamasyah (42) bahwa pada hari Senin (06/09/2021) sekitar pukul 08.00 Wib, Genset merk Honda warna merah hitam. Pelaku masuk ke dalam tempat ibadah, kemudian masuk ke dalam gudang – yang keadaan pintunya tertutup namun tidak terkunci.

Pelapor baru mengetahui setelah datang ke Masjid untuk bersih-bersih dan melihat Genset sudah tidak berada ditempatnya. Dirugikan Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Atas kejadian tersebut pengurus Masjid melaporkan kejadia itu ke Polsek Katibung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berbekal laporan dan keterangan para saksi serta hasil olah TKP. Pelaku mengakui; menjalankan aksinya bersama sama FRE dan EN, namun saat dilakukan penggerebekan keduanya sudah tidak ditempat. Dijerat dengan pasal 353 KUH Pidana,  bersama barang buktinya berupa satu unit Genset warna Merah-hitam sudah diamankan di Mapolsek Katibung, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

fokusliputan.com/Nazaruddin