Medical Check Up Berkala ini, Tetap Mengedepankan Prokes

fokusliputan.com_Polres Sibolga Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kegiatan Rikkes (pemeriksaan kesehatan) Berkala Tahap II dari Biddokkes Polda Sumut. Senin 23 Agustus 2021 pkl 09.00 wib bertempat di aula Wira Pratama Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Rikkes terhadap personil Polres Sibolga. 
 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Chobli,SH,MPd melalui Kasi Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin,S.Ag menyampaikan releas  media wartawan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh tim  Rikkes Berkala Dari Bid Dokkes Polda Sumut Iptu A.M Ginting yang bekerja sama dengan Klinik Spesialis Laboratorium Anugrah Ibu. Selanjutnya, Rikkes Berkala di ikuti oleh sebanyak 67 personil jajaran Polres Sibolga baik itu meliputi oersonil Perwira, Bintara yang sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan secara bertahap tiap tahun-nya.

Dalam kegiatan Rikkes Berkala selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personil juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi Pendidikan Lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi anggota Polri mau mengikuti seleksi SIP maupun Sespima. Kegiatan Rikkes Berkala ini sudah Tahap II tahun 2021 yang meliputi Fisik, Odontogram Gigi, Laboratorium Darah dan Urine, Elektrokardiogram (EKG) dan Pemeriksaan Kesehatan treadmill untuk intensif I. 

Selama pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check Up) Berkala ini,tetap mengedepankan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah Penyebaran Covid–19.

fokusliputan.com/betasimatupang