Polres Sibolga; Upacara Apel Kesiapan, Vaksinator Tambahan Polda Sumatera Utara

fokusliputan.com_Sibolga

Sabtu, 10 Juli 2021, pukul 10.00 wib, bertempat di ruang Aula Wira Pratama Polres Sibolga, telah dilaksanakan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan dalam rangka percepatan vaksinasi dan penambahan Vaksinator di Wilayah Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan secara Virtual. 

Diikuti oleh seluruh Jajaran Polres Polda Sumatera Utara yang langsung dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, MSi yang digelar di Lapangan Apel Polda Sumatera Utara.

Peserta yang mengikuti apel kesiapan vaksinator di Aula Wira Pratama Polres Sibolga adalah : Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK, Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH, Iptu R Sormin,SAg (dokumentasi). 

Danramil 06 / Kota Mayor Inf. Albert Saruksuk, Pemko Sibolga, Kabag Sumda Kompol Chobli SH, Kasat Lantas AKP Suprihanto SH, Kasat binmas AKP Daniel Makawangkel, Kasat Sabhara Iptu Suparjo, Kanit Tipikor Ipda Pasma Pasaribu SE, Ketua Nahdlatul Ulama Kota Sibolga Ali Sutan Lubis, Ketua Muhammadiyah Kota Sibolga Masdiarman Piliang, 6  (Enam) Orang Tim Vaksinator dari Puskesmas Sambas, 6 ( Enam) Orang Tim Vaksinator dari Puskesmas Pelabuhan Sambas, 6 (Enam) Orang Tim Vaksinator dari Puskesmas Pintu Angin. 6 ( Enam) Orang Tim Vaksinator dari Puskesmas Aek Habil. 6 (Enam) Orang Tim Vaksinator dari Puskesmas Parombunan. 2 (Dua) Orang Tim Vaksinator dari Rumah Sakit Metta Medika.

Acara pokok Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polda Sumatera Utara  disampaikan; ucapan terima kasih kepada kelompok dan elemen masyarakat serta vaksinator tambahan yang telah mengikuti apel kesiapan. Melaporkan kepada  Gubernur Sumatera Utara selain tenaga vaksinator yang sudah dilatih baik tenaga medis, juga diikuti dari kelompok masyarakat, kelompok mahasiswa, kelompok organisasi kemasyarakatan, kelompok tokoh agama, kelompok tokoh masyarakat yang mendukung dan siap untuk melaksanakan suksesnya vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara. Perkembangan pandemi covid-19 di seluruh dunia khususnya Indonesia dan Provinsi Sumatera pada minggu terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dengan data terakhir meninggal dunia sebanyak 1.228 orang tentu kondisi ini harus disikapi bersama dengan penanganan secara terpadu oleh seluruh potensi masyarakat guna mencegah penambahan kasus covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini; langkah yang telah dilakukan Polda Sumatera Utara dan jajaran Polres untuk mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat adalah “Telah melaksanakan Operasi Yustisi  guna  meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemahaman masyarakat tentang bahaya covid-19.

Melaksanakan operasi penegakan hukum terkait dgn ketaatan para pelaku usaha untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan operasional. Bersama dengan unsur TNI, Dinas Kesehatan, dan Perangkat kelurahan melaksanakan fungsi PPKM mikro di tengah-tengah masyarakat. Dan, melaksanakan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Selanjutnya; ucapan terimakasih kepada Dinas kesehatan Provinsi Sumut, Dinas Kesehatan Kodam I BB, Kepala Rumah Sakit dan seluruh komponen masyarakat di bidang kesehatan yang telah bersama-sama melaksanakan pelatihan sebanyak lebih kurang 5.000  vaksinator yang telah dilatih dan siap untuk melaksanakan dan mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Upacara Apel Kesiapan vaksinator tambahan Polda Sumatera Utara selesai,  dilanjutkan dengan menyapa peserta upacara yang ada di  Polres sejajaran Polda Sumatera Utara oleh Gubernur Sumatera Utara   H.Edy Rahmayadi  melalui virtual untuk menanyakan perkembangan situasi di daerah masing-masing selama pandemi covid-19.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Polda Sumatera Utara dan diikuti oleh seluruh  Polres sejajaran Polda Sumtara Utara secara virtual berakhir pada pukul 11.00 wib berlangsung dengan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By : Beta SImatupang 



www.fokusliputan.com