Polres Sibolga; Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban, “Idul Adha 1442 H”

fokusliputan.com_Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja memimpin pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Wilkum Polres Sibolga Sumatera Utara. Rabu (21/07/2021) sekitar pukul 10.00 Wib hingga selesai di halaman Mesjid Nurul Ikhlas komplek asrama Polres Sibolga. 

Selain Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK turut hadir dalam kegiatan penyembelihan daging kurban antara lain Kabag Sumda Jompol Chobli SH  para PJU Polres Sibolga,Personel Polres Sibolga dan masyarakat yang melaksanakan pemotongan hewan Qurban.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menghimbau masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dengan melaksanakan Cek Suhu Tubuh dan Rapid Antigen kepada 14 masyarakat pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dengan hasil Negatif. 

Lanjutnya; pelaksanaan pembagian daging Hewan Qurban dilaksanakan dengan cara  mengantarkan daging Qurban secara langsung ke masing-masing rumah  masyarakat yang menerimanya, guna menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru.

Untuk pelaksanaan Qurban tahun ini Kasi Humas Iptu R. Sormin,S.Ag menjelaskan sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor adalah sapi sumbangan dari Kapolres Sibolga. 

Adapun maksud dan tujuan pemotongan Hewan Qurban dengan maksud untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk melaksanakan Perayaan Idul Adha 1442 H Tahun 2021 demi memutus dan mengurangi penyebaran Virus Covid 19 disampaikan Kasi Humas.

fokusliputan.com/BetaSimatupang