KRYD Polres Tapteng; Antisipasi Balap Liar & Penggunaan Kenalpot Blong

fokusliputan.com_Tapteng

Tindak lanjut dari perintah pimpinan, Personil Polres Tapteng langsung melaksanakan kegiatan dimaksud. Minggu (30/05/2021) mulai pukul 00.00 wib hingga pukul 04.00 wib, dan hingga kegiatan selesai tidak ada ditemukan pelaksaan bapalan liar dan hanya terdapat  satu unit sepeda motor yang memakai kenalpot Blong dan telah dilakukan penilangan dan barang bukti telah diamankan di Pos Lantas Pandan.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan patroli tetap dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH,SIK, MH, memerintahkan Personil Polres Tapteng dan jajarannya untuk melaksanakan KRYD, diantaranya antisipasi balap liar dan pemakaian kenalpot Blong (tidak standart).

KRYD dilaksanakan di empat titik yaitu : Jalan P. Sidempuan tepatnya di depan Indomaret Pandan, di jalan PSidempuan depan SPBU Bintang Natio Pandan, di jalan PSidempuan tepatnya di depan  SPBU Tano Ponggol, di jalan PSidempuan tepatnya di depan Alfamidi Sarudik. Kegiatan KRYD dilaksanakan, selain antisipasi balapan liar dan kenalpot blong tersebut, juga sebagai antisipasi berkumpulnya orang banyak yang memungkinkan penularan covid-19 dan menambah klaster baru diwilayah Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapteng menyampaikan; bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan  berharap partisipasi dari masyarakat dalam memberikan informasi dan diharapkan  berperan aktif-nya  dalam menghimbau atau mengingatkan keluarga, saudara atau yang ada di lingkungannya agar tidak memakai Kenalpot blong dan melakukan balap liar guna terciptanya  ketentraman dan keamanan masyarakat. (Sumber diterima dari Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning).

FOKUS LIPUTAN FOTO: 






www.fokusliputan.com